Bayern Munich Gilas Dortmund, Kovac Lega

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac lega anak asuhnya bisa melewati hadangan Borussia Dortmund. Bertanding di Allianz Arena, Die Roten mampu tumbangkan Marco Reus dkk lima gol tanpa balas.

Dominasi Bayern Munich memang sudah terlihat sejak awal pertandingan. Hingga akhir pertandingan, tercatat James Rodriguez dkk mengantongi 56,87 persen penguasaan bola. Dua mantan pemain Dortmund, Mats Hummels dan Roberts Lewandowski turut menyumbang gol.

Kovac mengungkapkan, anak asuhnya bermain sesuai dengan rencana awal yang sudah dicanangkan sejak sebelum laga. Pria asal Kroasia tersebut menilai penampilan seperti itulah diperlihatkan Bayern sepanjang musim.

Bayern Munich vs Borussia Dortmund - Bundesliga - @FCBayernEN

“Kami memang sudah berencana untuk memberi tekanan kepada mereka dan merebut bola di area vital. Hari ini, kami menunjukkan semuanya berjalan lancer sesuai dengan keinginan. Seharusnya kami bia melakukan yang seperti ini sejak awal kompetisi,” ucapnya dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Menang dengan cara seperti ini terasa menyenangkan. Penampilan seperti tadi jadi standar yang harus diulangi di masa mendatang. Seperti itulah seharusnya kami bermain dalam semua kompetisi,” kata Kovac melanjutkan.

Bayern Munich kini berpeluang besar untuk mengamankan gelar Bundesliga musim ini. Dengan enam pertandingan sisa, FC Hollywood unggul satu poin di atas Borussia Dortmund yang kini lengser ke posisi kedua.

Selain Bundesliga, Bayern masih punya peluang di turnamen lain yakni DFB Pokal 2019 dan melangkah ke semifinal. Sementara Liga Champions dipastikan lepas dari genggaman setelah tersingkir oleh Liverpool beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...