Bayern Munich Datangkan Eks Pemain untuk Dampingi Niko Kovac

Football5Star.com, Indonesia – Jajaran staf pelatih Bayern Munich akan diwarnai muka baru pada musim depan. Hans-Dieter Flick atau biasa disebut Hansi Flick dikabarkan sepakat menjadi asisten Niko Kovac. Dia akan mengisi pos yang ditinggalkan Peter Hermann.

Seperti dilaporkan Kicker, Hansi Flick sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan Bayern Munich. Dia akan mulai bertugas pada 8 Juli 2019 saat Die Roten menggelar latihan pertama jelang musim 2019-20.

Hansi Flick saat berkostum Bayern Munich pada 1985 hingga 1990.
sport1.de

Perekrutan pria berumur 54 tahun itu juga dikonfirmasi Presiden Uli Hoeness. Saat menyaksikan tim basket Bayern Munich menang atas Alba Berin pada final nasional di Audi Dome, dia sempat memberikan komentar mengenai hal itu.

“Itu putusan yang sangat bagus karena kami membutuhkan seseorang yang dapat bekerja baik dan punya kemampuan mengintegrasikan para pemain muda. Itu merupakan permintaan Niko Kovac,” ujar Hoeness seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Mantan Asisten Joachim Loew

Kemampuan Hansi Flick sudah tak diragukan lagi. Pada 2006 hingga 2014, dia adalah asisten pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Terakhir, dia tercatat sebagai Managing Director TSG 1899 Hoffenheim.

Hansi Flick sempat menjadi asisten Joachim Loew di timnas Jerman dari 2006 hingga 2014.
zimbio.com

“Hansi punya kemampuan luar biasa. Bukan hanya soal teknis sepak bola, melainkan juga dalam pendekatan personal,” kata Joachim Loew soal sosok baru asisten pelatih Bayern Munich itu kepada Kicker. “Dia punya kepribadian baik dan selalu sangat diterima para pemain dan pelatih.”

Bagi Bayern Munich, Hansi Flick bukanlah orang baru. Dia sempat membela Die Roten pada 1985 hingga 1990. Pria yang dulu bermain sebagai gelandang itu antara lain tampil 104 kali di Bundesliga 1 bersama Die Roten dengan torehan lima gol.

Selama berkostum Bayern Munich, Hansi Flick tercatat empat kali menjuarai Bundesliga 1 dan sekali menjadi kampiun DFB Pokal. Adapun kiprahnya sebagai pelatih dimulai pada 1996 bersama Victoria Bammental. Empat tahun kemudian, dia menjadi pelatih Hoffenheim hingga 2005. Sempat setahun menjadi asisten pelatih RB Salzburg, dia lantas direkrut ke timnas Jerman sebagai asisten Joachim Loew.

Comments
Loading...