Bayern Munich Dihajar Liverpool, Lewandowski Kritik Taktik Kovac

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski kesal Bayern Munich tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Liverpool pada leg II babak 16-besar, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Dia menilai pelatih Niko Kovac telah memilih taktik yang keliru.

“Kami sudah tahu pertandingan ini akan sulit. Namun, pada dua laga, kami bermain terlalu defensif. Kami tidak mencoba menekan ke depan dan menciptakan situasi-situasi berbahaya, baik pada pertandingan pertama maupun kali ini. Kami bermain terlalu ke dalam dan tak mau mengambil risiko. Aku tak tahu mengapa,” keluh Lewandowski seperti dikutip Football5Star.com dari Viasport.

Robert Lewandowski heran Bayern Munich tak berani mengambil risiko saat melawan Liverpool.
standard.co.uk

Striker timnas Polandia itu mengaku frustrasi pada laga leg II di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena. Pasalnya, dia merasa terisolasi di pertahanan Liverpool. Menurut dia, itu adalah alasan utama kegagalan Bayern lolos dari adangan klub berjuluk The Reds yang diasuh Juergen Klopp.

“Kami tidak punya banyak peluang dalam dua laga, jadi kami memang tak punya alasan untuk bisa melaju. Kami tak punya cukup orang untuk memberikan tekanan sehingga sulit menciptakan peluang. Aku tak mempermasalahkan peluang-peluang belakangan ini, tapi hari ini memang sungguh sangat sedikit,” terang eks striker Borussia Dortmund itu.

Keluhan Lewandowski soal pilihan taktik Kovac bisa sangat dimengerti. Mengantongi hasil imbang 0-0 dari leg I, Bayern Munich memang dituntut menang pada leg II di kandang sendiri. Hanya hasil itu yang akan meloloskan mereka ke perempat final. Untuk itu, logikanya, mereka lebih berani mengambil risiko untuk menyerang pertahanan lawan.

Comments
Loading...