Bayern Munich Dilarang Gelar Pesta Juara di Marienplatz

Football5Star.com, Indonesia – Pesta di Marienplatz adalah sebuah tradisi setiap kali Bayern Munich juara. Para suporter akan berada di sana, berinteraksi dengan skuat Die Roten yang berada di balkon Balai Kota Munich. Namun, hal itu tak akan dapat dilakukan musim ini.

Kepastian itu diumumkan Wali Kota Dieter Reiter. Sudah dapat diterka, hal itu terkait pandemi Virus Corona. Sesuai protokol yang berlaku, kerumunan orang adalah hal yang sangat dilarang demi mencegah penularan virus yang telah menewaskan ratusan ribu jiwa itu.

“Tradisi tahunan perayaan juara Bayern yang kita sukai di Marienplatz, pada tahun ini tak dapat dibayangkan dapat terjadi. Bukan karena tak ada prestasi, melainkan karena pembatasan terkait Virus Corona,” kata Dieter Reiter seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Wali Kota Dieter Reiter telah menyatakan Bayern Munich tak mungkin menggelar pesta juara di Marienplatz.
br.de

Kepastian tak dapat menggelar pesta juara di Marienplatz yang sudah jadi bagian dari tradisi jadi tantangan tersendiri bagi Bayern Munich. Manajemen klub raksasa Jerman itu harus memutar otak untuk menemukan alternatif perayaan lain sehingga para fan tetap dapat merasakan kesuksesan yang diraih Manuel Neuer dkk.

Saat ini, berkat kemenangan 1-0 dalam Der Klassiker, Bayern Munich unggul 7 poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga 1. Andai selalu mendulang kemenangan, Die Roten akan memastikan gelar juara pada pekan ke-32 di kandang Werder Bremen.

Bukan hanya gelar juara Bundesliga 1 yang dapat diraih Bayern musim ini. Mereka juga masih berpeluang meraih treble winners. Pada ajang DFB Pokal, Neuer dkk. sudah berada di semifinal dan akan menghadapi Eintracht Frankfurt. Laga itu akan berlangsung pada 10 Juni mendatang.

Sementara itu, pada ajang Liga Champions, Bayern Munich sudah menapakkan satu kaki di perempat final. Itu karena mereka mampu menang 3-0 di kandang Chelsea pada leg I babak 16-besar.

Tentu akan sangat hambar andai ketiga trofi itu mampu diraih Bayern Munich, tapi tak ada perayaan di Marienplatz.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More