Lini Belakang Koeln Buat Bayern Frustrasi

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-16 pada Kamis (14/12/2017). Menjamu FC Koeln di Allianz Arena, FC Hollywood hanya mampu menang tipis 1-0 atas tamunya. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski.

Usai pertandingan, kapten Bayern, Thomas Mueller, memberi pujian kepada barisan pertahanan tim tamu yang dinilai bermain baik sepanjang pertandingan. Die Roten harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan. Itu pun hanya satu gol hignga akhir pertandingan.

Jupp Heynckes-Bayern Munich
bundesliga.com

“Koeln bertahan dengan sangat bagus hingga mendekati menit-menit akhir. Mereka benar-benar membuat kami kesulitan terutama di babak pertama. Pertandingan hari ini melelahkan sekali, aku tidak yakin apakah kami bisa menjalani pertandingan selanjutnya dalam kondisi bugar,” beber Mueller.

Apresiasi senada juga dilontarkan oleh sang arsitek tim, Jupp Heynckes. Pelatih yang baru datang Oktober lalu mengakui jika anak-anak asuh Stefan Ruthenberg bermain bagus. Pria asal Swiss tersebut senang para pemainnya bisa meraih kemenangan di kandang sendiri.

“Kami cuku kesulitan sepanjang pertandingan hari ini. Tapi kami bisa menunjukkan kekuatan yang sebenarnya dan tidak mudah menyerah hingga akhir,” imbuh Heynckes.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posiis Mueller dkk di puncak klasemen mengantongi 38 poin. Kondisi ini membuat perolehan angka mereka sudah pasti tidak terkejar untuk mengamankan predikat juara paruh musim.

Comments
Loading...