Bayern Munich Ganjar Hansi Flick Kontrak hingga 2023

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich dipastikan tak berganti pelatih pada musim depan. Jumat (3/4/2020), manajemen Die Roten resmi memperbarui kontrak Hansi Flick. Pelatih berumur 55 tahun itu diikat sebagai pelatih permanen hingga 2023.

Kontrak hingga 2023 itu diberikan atas dasar performa Bayern Munich yang apik selama ditangani Hansi Flick. CEO Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, pihaknya puas atas kinerja eks asisten Joachim Loew di timnas Jerman itu.

“Bayern sangat puas dengan kerja Hansi Flick. Tim telah berkembang sangat baik di bawah asuhannya. Mereka memainkan sepak bola atraktif yang juga tercermin dari hasil-hasil yang diraih,” ucap Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern Munich.

Lebih jauh, Rummenigge mengungkapkan, “Kami jadi satu-satunya klub Jerman yang masih bertarung di tiga kompetisi. Selain itu, saya suka caranya memimpin tim. Kualitasnya sebagai pribadi sungguh meyakinkan dengan empatinya. FC Bayern percaya kepada Hansi Flick dan kami yakin kami akan terus mencapai targaet-target kami bersama dia pada masa mendatang.”

Flick yang sempat membela Die Bayern pada era 1980-an mengaku siap menerima kepercayaan penuh para petinggi klub. Dia pun yakin Manuel Neuer cs. akan terus berjaya.

“Saya siap menerima tugas-tugas baru bersama dengan staf dan tim saya. Pembicaraan dengan Kar-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn, dan Hasan Salihamidzic berlangsung sangat baik dan dalam semangat penuh kepercayaan,” urai Flick. “Saya yakin kami dapat meraih banyak gelar bersama-sama.”

Hansi Flick diangkat sebagai pelatih sementara Bayern Munich pada 3 November 2019 setelah Niko Kovac dilengserkan. Di bawah asuhannya, Bayern meraih 18 kemenangan, 1 hasil seri, dan 2 kekalahan dalam 21 laga yang telah dilakoni pada berbagai ajang hingga kompetisi berhanti karena pandemi Virus Corona.