Bayern Munich Incar Gelar Kedua di Piala Dunia Antarklub

Football5star.com, Indonesia – Juara Liga Champions 2019-20, Bayern Munich akan menghadapi wakil Mesir, Al Ahly yang berstatus juara Liga Champions Afrika di babak semifinal Piala Dunia Antarklub, Selasa (9/2/2021).

Bagi striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, Piala Dunia Antarklub 2020 sangat istimewa bagi ia dan rekan-rekannya. Lewandowksi pun yakin Bayern mampu mengulang prestasi di 2013.

Bayern - Doha - Qatar - GazzetteXtra

“Kompetisi ini sangat istimewa bagi kami, tidak hanya untuk saya. Ini adalah kompetisi yang mempertemykan tim terbaik Eropa melawan tim terbaik dari benua lain. Bagi kami, itu akan menjadi tantangan baru. Kami ingin memenangkan gelar ini, itu pasti,” kata Lewandowski seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi FIFA, Senin (8/2).

“Ini bukan hal baru bagi kami. Kami memainkan banyak pertandingan di tim nasional kami melawan tim dari seluruh dunia. Ini akan menjadi istimewa, tetapi kami siap untuk itu. Kami telah memenangkan semua gelar di 2020, ini gelar terakhir yang bisa kami menangkan,” tambahnya.

Keyakinan sama juga diungkap oleh rekan Lewandowski, Thomas Mueller.

“Turnamen ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengakhiri kesukesan besar yang kami peroleh setelah meraih kemenangan Liga Champions di musim panas lalu. Kami ingin meraih gelar Piala Dunia Antarklub. Kami sangat berambisi untuk mendapat gelar itu,” kata Thomas Mueller

“Turnamen ini mempertemukan tim-tim terbiak dari masing-masing federasi. Sebagai tim Eropa, kami tentu difavoritkan. Kami ingin menggarisbawahi itu dan wajib memenangkan trofi juara. Yang pasti ini jadi tantangan bagi kami,”

Pada 2013, Bayern Munich sukses meraih gelar pertama di Piala Dunia Antarklub. Melawan wakil Afrika, Raja Casablanca di Stade de Marrakech, Marrakesh, Bayern menang 2-0. Dua gol kemenangan Bayern saat itu dicetak oleh Dante dan Thiago Alcantara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More