Bayern Munich Susah Payah Tundukkan Tim Juru Kunci

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich harus bersusah payah untuk menaklukan penghuni dasar klasemen, FC Koeln. Bertanding di Allianz Arena, Kamis (14/12/2017), Die Roten hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Robert Lewandowski pada babak kedua.

Lewandowski langsung mengancam melalui sepaka kerasnya di menit ke-16. Akan tetapi usahanya masih bisa diamankan kiper tim tamu, Timo Horn. Koeln balas menyerang sepuluh menit berselan lewat kerja sama antara Lukas Klünter dan Milos Jojic. Namun, tendangan nama terakhir masih jauh dari sasaran.

Robert Lewandowski-Bayern Munich
bundesliga.com

Hingga turun minum, berbagai usaha yang dilakukan anak asuh Jupp Heynckes masih belum menemui sasaran. Secara bergantian Niklas Süle, Thomas Müller, dan Franck Ribery membombardir gawang lawan. Tercatat tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga 86 persen pada paruh pertama pertandingan.

Pada babak kedua, Heynckes memasukkan James Rodriguez dan Kingsley Coman untuk menggantikan Arturo Vidal dan Corentin Tolisso. Pergantian tersebut tergolong efektif karena lini serang FC Hollywood jadi lebih efektif.

Hasilnya di menit ke-60, Lewandowski memecah kebuntuan dari jarak dekat usai bekerja sama dengan Müller dan Boateng. Gol tersebut menjadi yang ke-33 dari 33 penampilan Lewy sepanjang 2017. Sekaligus menjadi yang ke-166 sepanjang kariernya di liga profesional.

Usai mencetak gol, Bayern semakin keranjingan menyerang. Masuknya James benar-benar menghidupkan kreativitas di lini depan tuan rumah. Sebastian Rudy hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-69 andai saja usahanya tidak digagalkan Horn. Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini semakin memperkokoh Bayern di puncak klasemen dengan 38 poin. Sementara Koeln semakin menderita di dasar klasemen dengan belum sama sekali mencatatkan kemenangan hingga jelang mendekati paruh musim.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-3-3): Tom Starke, Rafinha, Jerome Boateng, Niklas Süle, Alaba, Corentin Tolisso (Coman 46′), Sebastian Rudy, Arturo Vidal (James 46′), Thomas Müller, Robert Lewandowski, Frank Ribery.
Pelatih: Jupp Heynckes

FC Koeln (5-4-1): Timo Horn, Pawel Olkowski, Frederik Sorensen, Jorge Mere, Dominique Heintz, Jannes Horn, Milos Jojic, Matthias Lehmann, Salih Özcan, Tim Handwerker, Lukas Klünter.
Pelatih: Stefan Ruthenberg

Comments
Loading...