Bayern Munich ke Final DFB Pokal, Hansi Flick Kritik DFB

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich memastikan lolos ke final DFB Pokal setelah menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt, Kamis (11/6/2020) dini hari WIB. Meskipun demikian, pelatih Hansi Flick tak puas melihat penampilan Thomas Mueller dkk.

Dalam laga semifinal di Stadion Allianz Arena itu, Bayern Munich tak tampil apik. Pada babak kedua, mereka tampak keletihan. Hal itu, menurut Hansi Flick, tak terlepas dari jadwal padat sejak Bundesliga 1 kembali digulirkan pada medio Mei lalu. Dia pun lantas mengkritik DFB.

“Saya tak terbiasa membahas soal jadwal pertandingan karena pada akhirnya memang kami tak bisa berbuat apa-apa. Namun, saya menilai kami kurang beruntung karena harus memainkan laga ini di antara dua laga (Bundesliga 1),” urai Flick seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Bayern Munich menang susah-payah atas Eintracht Frankfurt pada semifinal DFB Pokal.
fcbayern.com

Pelatih yang naik menggantikan Niko Kovac itu menilai akan lebih baik bila DFB Pokal mengikuti Liga Champions. “Saya kira para pemain telah menjalani begitu banyak pertandingan setelah liga kembali bergulir. Bukan hanya kami, semua klub pun begitu. Jadi, sekarang kami seharusnya bisa berkonsentrasi terlebih dahulu pada Bundesliga 1,” ucap dia.

Hansi Flick mengaku heran oleh putusan DFB tetap menggelar semifinal DFB Pokal di tengah kompetisi Bundesliga 1. Padahal, gagasan mengenai gelaran DFB Pokal setelah Bundesliga 1 sudah mengemuka.

“Secara internal, itulah yang saya pikirkan. Itu pula yang dikemukakan sejak awal. Namun, sayangnya, tak ada orang di DFB yang setuju mengimplementasikan hal itu,” ujar Flick lagi.

Keluhan yang disampaikan Flick sangat beralasan. Gelaran semifinal DFB Pokal melawan Eintracht Frankfurt membuat Bayern Munich harus bermain setiap tiga hari sekali dari 6 hingga 20 Juni 2020.

Setelah memastikan lolos ke final DFB Pokal, Bayern Munich akan kembali berlaga pada Sabtu (13/6/2020) pukul 23.30 WIB. Setelah itu, pada tengah pekan depan, skuat asuhan Hansi Flick harus melawat ke kandang Werder Bremen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More