Bayern Munich, Klub Pertama yang Cetak 4.000 Gol di Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 5-1 Bayern Munich atas Borussia Moenchengladbach punya makna ganda. Lima gol yang mereka lesakkan sekaligus membuat Bayern jadi tim pertama yang sudah mencetak empat ribu gol di Bundesliga.

Empat ribu gol Bayern Munich ini dipastikan oleh Serge Gnabry yang melesakkan gol keempat pada laga tersebut. Jadi jika ditotal anak asuh Niko Kovac ini sudah mengoleksi 4001 gol selama keikutsertaan mereka di kompetisi tertinggi Jerman itu.

Bayern unggul jauh dari Werder Bremen yang sejauh ini baru mengoleksi 3.112 gol di Bundesliga. Tapi rekor tidak hanya dimiliki klub berjuluk Die Roten itu saja.

Bomber andalan mereka, Robert Lewandowksi, juga membubuhkan rekor dalam sejarah klub. Dua gol yang ia buat menjadikannya kini sudah mengoleksi 120 gol di Bundesliga. Artinya, ia kini sudah melampaui rekor milik Roland Wohlafrth dalam deretan top skorer sepanjang masa Bayern.

Praktis Lewandowski kini berada di urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Die Roten. Ia hanya kalah dari Gerd Mueller yang mengoleksi 365 gol dan Karl-Heinz Rummenigge dengan 162 gol.

Rekor-rekor di atas terasa kian sempurna karena klub asal Bavaria ini berhasil menyamai poin Borussia Dortmund di puncak klasemen. Kini keduanya sama-sama mengoleksi 54 poin, tapi Bayern harus rela tertahan di peringkat kedua karena kalah produktivitas gol.

Comments
Loading...