Bayern Munich Konfirmasi Cedera David Alaba

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich dipastikan tak akan diperkuat oleh David Alaba dalam beberapa pertandingan ke depan. Pemain asal Austria itu dipastikan absen karena mengalami cedera otot paha yang cukup parah.

Cedera tersebut dialami Alaba ketika memperkuat Die Roten pada partai tandang melawan RB Leipzig Sabtu (14/9) lalu. Pada partai tersebut, Bayern gagal meneruskan tren kemenangannya dan harus pulang dengan satu poin.

“Bayern tak akan diperkuat oleh David Alaba selama beberapa pekan karena pemain asal Austria itu mengalami cedera robek otot di paha kirinya pada partai melawan RB Leipzig,” tulis pernyataan resmi Bayern Munich.

David Alaba - Bayern Munich - web. de
web.de

Cedera yang dialami oleh Alaba tentunya menjadi pukulan yang cukup telak untuk Niko Kovac. Pasalnya, pemain 27 tahun itu merupakan salah satu kunci di lini pertahanan Bayern Munich. Tak hanya itu, Alaba juga menjadi salah satu kunci Die Roten dalam membangun serangan.

Absennya Alaba membuat Niko Kovac diprediksi akan memainkan bek anyarnya, Lucas Hernandez atau Benjamin Pavard untuk mengisi posisi bek kanan. Sementara itu, duet Niklas Suele dan Jerome Boateng akan mengisi posisi bek tengah.

Hasil imbang di markas RB Leipzig membuat Die Roten harus turun ke posisi tiga klasemen Bundesliga. Mereka saat ini sudah mengoleksi delapan poin. Tertinggal dua angka dari RB Leipzig yang bertengger di puncak klasemen.

Comments
Loading...