Bayern Munich: Lahm Yakin Dortmund Kembali Jadi Rival Utama Musim Ini

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, meyakini bahwa Borussia Dortmund akan kembali menjadi rival utama mereka dalam memperebutkan titel Bundesliga.

Musim lalu, Bayern berhasil menjuarai Bundesliga dengan total raihan 88 poin dari 34 laga. Mereka unggul 10 angka atas Dortmund yang menempati peringkat kedua.

Banyak yang memprediksi Dortmund tidak akan mampu bersaing untuk merebut trofi tersebut dari Bayern. Maklum, mereka kehilangan beberapa pilar penting, seperti Mats Hummels (Bayern), Ilkay Guendogan (Manchester City), dan Henrikh Mkhitaryan (Manchester United).

Kendati demikian, pelatih Thomas Tuchel bergerak cepat. Mereka juga berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang, misalnya Ousmane Dembele (Stade Rennais) Marc Bartra (Barcelona), Mario Goetze (Bayern), dan Andre Schuerrle (Woflsburg).

Lahm meyakini bahwa pemain-pemain yang didatangkan oleh Tuchel akan mampu membuat Die Borussien kembali menjadi tim yang kuat.

“Aku pikir mereka akan kembali menjadi kompetitor utama musim ini,” ujar Lahm seperti yang dikutip oleh laman resmi Bundesliga.

“Mereka kehilangan beberapa pemain penting pada bursa transfer musim panas kemarin, tetapi tentu saja mereka juga sangat sibuk dalam mendatangkan pemain. Aku pikir mereka akan kembali menjadi tim yang sangat baik.”

“Dortmund memiliki pelatih top dan dasar yan stabil. Jadi, aku yakin mereka akan kembali menjadi rival utama kami,” tambah dirinya.

Di musim ini, kedua tim telah bertemu di ajang Piala Super Jerman. Bayern berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Arturo Vidal dan Thomas Mueller.

Comments
Loading...