Bayern Munich Menang, Bukan Lewandowksi yang Dipuji Hansi Flick

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick mengapresiasi usaha anak asuhnya dengan meraih kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart di Mercedez-Benz-Arena, Minggu (29/11/2020). Meski begitu, Flick seraya bercanda mengatakan bahwa Bayern tidak sedang ikut kontes kecantikan.

Pernyataan Flick ini lantaran anak asuhnya lebih dahulu tertinggal satu gol dari tim tuan rumah. Pada menit ke-20, striker VfB, Tanguy Coulibaly sukses mencetak gol terlebih dahulu. Stuttgart pun secara statistik permainan cukup mendominasi. Hal ini terbukti dengan 15 tembakan ke arah gawang.

Baru pada menit ke-38, Kingsley Coman mampu menyamakan kedudukan. Robert Lewandowksi di masa injury time babak pertama mampu membawa Bayern berbalik unggul 2-1. Gol terakhir Bayern dicetak oleh Douglas Costa di menit ke-87.

“Kita semua tahu bahwa saat ini kita tidak akan mendapatkan penghargaan di kontes kecantikan,” ucap Flick usai pertandingan.

“Jadi sangat penting hari kami menemukan jalan kembali ke permainan setelah tertinggal dan mengambil poin ke Munich. Tapi kami juga tahu bahwa kami bisa bermain lebih baik,” tambahnya.

“Saya tahu bahwa tim berada di batasnya sekarang,”

Flick pun memberikan kredit khusus kepada Leon Gortezka yang menurutnya bermain sangat apik pada laga melawan Stuttgart. Menurutnya, Gortezka memberikan banyak kontribusi bagi permainan tim. ‘

“Dia saat ini menjadi pemain di lini tengah yang membantu menutup ketidakhadiran Joshua Kimmich,”

“Dia pekerja keras dan membawa tim bersamanya. Ini adalah hal-hal yang saya suka. Dia saat ini sedang dalam proses menunjukkan kualitas kepemipinannya lagi di permainan,” tutup Flick.

Bayern MunichBundesliga 1hansi flickLeon GoretzkaRobert Lewandowski