Bayern Munich: Mengapa Harus Sekarang, Joachim Loew?

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich secara resmi mengajukan protes kepada pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Protes itu diajukan terkait pendepakan Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller dari tim berjuluk Die Mannschaft.

Hal yang menjadi sorotan Bayern adalah waktu pengumuman yang dirasa tidak tepat. Adapun soal putusan tersebut, mereka menghormatinya karena pencoretan pemain adalah hak prerogatif pelatih. Sebelumnya, hal serupa dikeluhkan mantan kapten Bayern Munich dan timnas Jerman, Lothar Matthaeus.

Joachim Loew dikecam Bayern Munich terkait waktu pendepakan tiga pemainnya dari timnas Jerman.
bavarianfootballworks.com

“Kami mempertanyakan waktu dan kondisi saat pengumuman itu disampaikan kepada para pemain dan publik,” tulis pernyataan resmi klub berjuluk Die Roten itu seperti dikutip Football5Star.com dari situs resminya.

Lebih lanjut, dalam pernyataan resmi itu diungkapkan, “Pertandingan terakhir timnas Jerman dimainkan pada 19 November 2018. Kami kecewa, para pemain dan publik diberitahu putusan ini sekitar tiga setengah bulan kemudian.”

Hal yang membuat kubu Die Roten berang, pengumuman itu disampaikan saat menghadapi pekan krusial. “Kami kecewa pengumuman disampaikan sebelum laga-laga krusial Bayern, pada Sabtu melawan VfL Wolfsburg dalam perburuan juara Bundesliga dan beberapa hari kemudian laga penentuan leg II babak 16-besar Liga Champions melawan Liverpool pada Rabu,” jelas pernyataan resmi Die Roten.

Hal lain yang dikeluhkan klub tersukses di Jerman itu adalah cara penyampaian kepada para pemain yang tanpa informasi awal kepada klub. “Kami lebih terkejut lagi karena hal ini terjadi sebagai bagian dari kunjungan mendadak Joachim Loew dan Oliver Bierhoff ke (markas) Bayern Munich di Saebener Strasse,” tegas pernyataan yang ditandatangani CEO Karl-Heinz Rummenigge dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic itu.

Comments
Loading...