Bayern Munich Pilih Leroy Sane Atau Timo Werner?

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, menilai Timo Werner (RB Leipzig) lebih cocok dengan gaya permainan Der Bavarians daripada Leroy Sane (Manchester City).

“Saya penggemar berat Werner dan saya tidak bermaksud mengatakan bahwa Sane tidak hebat. Tapi Anda merasa bahwa Pelatih Hansi Flick dan Direktur Oliver Kahn lebih cenderung melihat Werner sebagai pemain yang cocok untuk klub ini,” kata Matthaus kepada Sky Deutschland.

David Alaba - Bayern - Leroy Sane - Football London
Football London

Bayern Munich sempat ngotot mengejar Sane pada awal musim ini. Namun, mereka mundur setelah sang pemain mengalami cedera parah. Meski demikian, Der Bavarians dilaporkan bakal coba kembali mengejar Sane di akhir musim.

Menurut Matthaus, Bayern lebih baik memburu tanda tangan Werner saja. Nama terakhir tampil konsisten bersama Leipzig musim ini.

“Werner lebih fleksibel di lapangan. Karakternya mungkin lebih sesuai dengan keinginan mereka yang bertanggung jawab. Risiko agitasi jauh lebih rendah. Dia bisa bermain di bagian paling depan di tempat Robert Lewandowski, atau di belakang atau di sayap. Dan dia juga lebih murah.”

Menurut Matthaus, Bayern Munich bikin blunder musim lalu saat tidak mengejar tanda tangan Werner.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mendatangkan Werner sebelumnya ketika kontraknya hampr habis. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dia jelas berkembang lagi musim ini.”

“Sane mengalami cedera panjang. Tapi, kedua pemain akan menjadi nilai tambah total untuk Munchen. Tetapi jika saya harus memilih hari ini, saya akan memberikan ruang untuk Timo Werner,” Matthaus menambahkan.