Bayern Munich Resmi Pinjam Ivan Perisic

Football5star.com, Indonesia – Setelah menjalani rangkaian tes medis pada Selasa (13/8), Ivan Perisic resmi menjadi pemain anyar dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Pemain asal Kroasia itu mendarat dengan status pinjaman dari Inter Milan selama satu musim.

Meskipun berstatus pinjaman, Bayern bisa mempermanenkan status Perisic pada akhir musim 2019-20 mendatang. Kabarnya, FC Hollywood harus mengucurkan dana sebesar 20 juta Euro untuk mengaktifkan klausul pembelian Perisic.

“Semua orang tahu Bayern adalah klub yang sangat besar. Untuk saya pribadi, klub ini adalah salah satu dari lima tim terbaik di dunia. Hal itu membuat saya tak bisa menolak penawaran Bayern setelah mereka menghubungi,” ujar Ivan Perisic di sesi wawancara perdananya bersama Die Roten.

Ivan Perisic - Bayern Munich - FC Bayern TV
FCBayernTV

“Saya berjanji kepada para suporter untuk menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan dan bisa membawa pulang banyak trofi ke Allianz Arena,” sambung pemain berpaspor Kroasia itu.

Bayern bukanlah klub Jerman pertama yang dibela oleh Perisic. Pada tahun 2011 hingga 2013, ia menjadi bagian dari skuat Borussia Dortmund di bawah arahan Juergen Klopp. Setelah itu, ia sempat memperkuat Wolfsburg selama dua musim sebelum memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan pada tahun 2015 lalu.

Selain itu, Perisic juga sudah memiliki pengalaman berlatih di bawah arahan Niko Kovac. Keduanya sempat bekerja sama di timnas Kroasia pada tahun 2013-15 lalu. Kedua faktor di atas membuat Perisic diprediksi akan langsung nyetel dengan gaya permainan Bayern musim ini.

Comments
Loading...