Bayern Munich Siap Hadapi Barcelona pada Perempat Final

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah big match dipastikan tersaji pada babak perempat final Liga Champions. Laga itu adalah Barcelona vs Bayern Munich. Kepastian tercapai setelah kedua klub itu memastikan lolos dari babak 16-besar, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Di Allianz Arena, Bayern Munich menang 4-1 atas Chelsea. Itu membuat mereka melaju ke perempat final dengan keunggulan agreagat 7-1. Sementara itu, di Camp Nou, Barcelona menaklukkan Napoli 3-1 dan lolos ke 8-besar dengan agregat 4-2.

Menatap big match tersebut, kubu Bayern Munich menunjukkan optimisme tinggi. Pelatih Hansi Flick dan bek David Alaba menyatakan, Die Roten siap menghadapi raksasa Spanyol pada perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz nanti.

Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions dengan mengeliminasi Napoli.
standard.co.uk

“Kami sudah sangat bergairah. Barca adalah tim berkualitas dan kami ingin bersaing dengan mereka. Kami akan datang ke Portugal dengan percaya diri. Setelah beberapa bulan terakhir ini, tak ada yang perlu kami takuti,” kata Alaba kepada Sky Sports seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Kepercayaan diri yang sama besar ditunjukkan Flick. Dia menegaskan, bagi Bayern Munich, Barcelona tak berbeda dari lawan-lawan lainnya. Tak akan ada persiapan khusus untuk laga perempat final nanti.

“Kami akan mempersiapkan diri menghadapi Barcelona seperti halnya mengahapi lawan lain. Kami ingin kembali menunjukkan kekuatan kami, fokus 100 persen, dan menampilkan kualitas kami dalam permainan,” urai Flick.

Selalu Berbuah Gelar Juara

Barcelona mengalahkan Bayern Munich pada semifinal dan lantas menjuarai Liga Champions 2014-15.
nytimes.com

Mengenai resep untuk meredam Lionel Messi yang tampil luar biasa saat Barcelona menggasak Napoli, Flick berujar, “Kami tak akan fokus kepada Messi. Kami perlu mewaspadai setiap pemain lawan.”

Bayern dan Barcelona jadi dua tim perempat finalis musim ini yang pernah mencicipi gelar juara Liga Champions. Enam tim lainnya sama-sama tengah mencari gelar pertama pada ajang antarklub terakbar di Eropa ini. Ironisnya, kedua juara tersebut harus saling bunuh pada perempat final.

Sebelum ini, Bayern Munich dan Barcelona telah tiga kali bersua pada fase gugur Liga Champions. Kedua klub bersua pada perempat final 2008-09 serta semifinal 2012-13 dan 2014-15. Selain itu, Die Roten dan El Barca juga berjumpa pada semifinal Piala UEFA 1995-96. Satu hal yang menarik, pemenang dari empat pertemuan itu selalu mampu tampil sebagai juara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More