Bayern Munich Tak Full Team, Diego Simeone Tak Lantas Jemawa

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tetap waspada meskipun Bayern Munich tak akan tampil full team pada laga matchday V Liga Champions. Dia mengaku tak terlalu memerhatikan hal tersebut. Fokusnya saat ini adalah membawa Los Colchoneros meraih kemenangan.

Dalam lawatan ke kandang Atletico, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, Bayern dipastikan tak full team. Pelatih Hansi Flick mengistirahatkan Manuel Neuer, Robert Lewandowski, dan Leon Goretzka. Lalu, Corentin Tolisso pun diberi kesempatan memulihkan kondisinya setelah cedera ringan saat lawan VfB Stuttgart.

Putusan Flick mengistirahatkan tiga pemain utama Bayern seharusnya jadi berita bagus bagi Atletico. Namun, Simeone tak terlalu ambil pusing. Menurut dia, Die Roten tetap tim tangguh yang sulit ditaklukkan meskipun tak diperkuat beberapa pilar.

news18.com

“Kami akan menghadapi Bayern, tim yang tahu cara berkompetisi, tak peduli siapa pun yang main,” ujar Diego Simeone seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Mereka punya banyak pemain bagus dan hampir semua penyerangnya siap.”

Simeone secara khusus mewaspadai lini serang Bayern. Pasalnya, Die Roten sangat produktif. Para pemain di lini serang Die Roten punya kemampuan sama baik dalam menjebol gawang lawan. Hal inilah yang bisa jadi penghalang los Colchoneros untuk meraih kemenangan.

Simeone Tunggu Kondisi Suarez

Terlepas dari kondisi lawan, Diego Simeone menegaskan Atletico Madrid hanya punya satu target pada laga matchday V Liga Champions nanti. Itu adalah meraih kemenangan demi melangkah ke fase gugur alias 16-besar.

elgrafico.com.ar

“Bagi kami, ini adalah laga yang harus dimenangi. Kemenangan adalah harga mati. Kami harus bermain bagus dan mampu menyakiti mereka,” ucap Simeone dengan tegas.

Demi mencapai target itu, Simeone terus menanti kondisi penyerang Luis Suarez yang positif COVID-19 setelah membela timnas Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia tak menutup kemungkinan sang striker main lawan Bayern.

“Virus ini aneh. Mungkin saja besok hasil tesnya negatif dan fit. Dia terus berlatih dan ingin membantu tim. Kami harus menanti kabar soal kondisinya. Saya sudah berbicara dnegan dia kemarin. Dia merasa baik-baik saja dan ingin bergabung bersama tim,” urai Simeone lagi.

Meskipun demikian, Diego Simeone tak akan memaksakan eks penyerang Barcelona itu main bila memang belum siap. “Hal terpenting adalah dia sehat. Jika tak main besok, dia akan tampil pada Sabtu (di LaLiga),” ujar dia.

Atletico MadridBayern MunichDiego SimeoneLiga Champions