Bayern Munich Tak Perlu Cemas jika David Alaba Hengkang

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich tak perlu terlalu khawatir bila David Alaba akhirnya hengkang pada akhir musim nanti. Setidaknya, itulah hal yang secara tersirat diungkapkan Ralf Rangnick, eks pelatih FC Schalke 04. Pasalnya, Die Roten kini punya Tanguy Nianzou Kouassi.

Nianzou jadi rekrutan baru Bayern pada awal musim ini. Dia diboyong dari Paris Saint-Germain. Namun, pemain berumur 18 tahun tersebut belum dapat tampil karena mengalami cedera. Dia baru kembali berlatih pada jeda internasional, November ini.

Rangnick mengaku tahu persis kemampuan Nianzou. Dari pengamatannya, dia yakin pemain didikan PSG itu akan mampu merebut posisi inti dan jadi andalan baru Bayern Munich di pertahanan.

Tanguy Nianzou Kouassi diyakini Ralf Rangnick dapat jadi andalan baru Bayern Munich.
bavarianfootballworks.com

“Saya menjalin kontak dengan pemain ini dan orang tuanya selama dua tahun. Dia itu talenta luar biasa dan akan jadi salah satu bek tengah terbaik untuk sepuluh tahun ke depan,” urai Ralf Rangnick soal Nianzou seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Rangnick menyesalkan cedera yang dialami Nianzou pada awal musim ini. Pria yang sempat dibidik untuk jadi pelatih AC Milan itu menilai hal tersebut agak menghambat proses sang pemain untuk mencuat di Bayern Munich. “Jika tetap sehat, dia akan jadi pemain inti dalam waktu setahun,” ucap dia.

Bayern akan Lepas Boateng

David Alaba dan Jerome Boateng kemungkinan besar hengkang dari Bayern Munich pada akhir musim nanti.
thescore.com

Tanguy Nianzou dipastikan jadi harapan baru Bayern Munich untuk mengisi lini pertahanan. Musim depan, kesempatan untuk pemain berumur 18 tahun itu akan makin terbuka. Pasalnya, Die Roten kemungkinan kehilangan dua pemain yang sejak musim lalu jadi andalan pelatih Hansi Flick.

Selain David Alaba yang tak juga mau menyetujui proposal kontrak baru, Jerome Boateng pun dikabarkan pasti hengkang dari Saebener Strasse. Sport Bild sempat mengungkapkan, manajemen Die Roten sepakat melepas bek berdarah Ghana itu karena kontraknya habis.

Tanpa Alaba dan Boateng, tinggal Niklas Suele yang akan jadi andalan Bayern Munich di jantung pertahanan. Rekan duetnya kemungkinan Lucas Hernandez yang musim ini moncer di bek kiri. Hal inilah yang membuka kesempatan bagi Tanguy Nianzou untuk masuk ke tim inti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More