Bayern Munich Tak Tertarik Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Football5star.com, Indonesia – Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa membeli pemain dengan harga selangit bukan merupakan tradisi milik Bayern Munich. Oleh karena itu, Rummenigge menjamin Die Roten takkan berusaha memecahkan rekor transfer Neymar.

Transfer Neymar dari Barcelona ke PSG beberapa tahun lalu menjadi pembelian termahal dalam sejarah sepak bola. Kepindahan Neymar ke PSG juga dituding menjadi penyebab melambungnya harga pemain pada bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir.

“Pandemi Covid-19 telah membuat nilai transfer pada musim panas lalu menurun sebanyak 50%. Sekarang, kita tak lagi menghadapi harga pemain selangit seperti dua tahun lalu,” kata Karl-Heinz Rummenigge kepada Saebener 51.

Karl-Heinz Rummenigge - Bayern - Neymar - Transfer
Bavarian Football Works

“Saya tak yakin dunia sepak bola akan kembali menghadapi transfer dengan harga pemain. Hal itu tentu menjadi sebuah pertanda yang cukup bagus bagi sepak bola secara keseluruhan.”

“Karena, kami dan para suporter tidak memahami nilai-nilai pemain setinggi langit. Sebagai klub, kami berusaha keras menjauhi tradisi tersebut,” kata Rummenigge menambahkan.

Pernyataan Rummenigge memang bukanlah omong kosong belaka. Pasalnya, Bayern dikenal sebagai salah satu klub yang jarang mengucurkan dana besar demi mendatangkan pemain.

Pemain dengan nilai pembelian termahal dalam sejarah Die Roten adalah Lucas Hernandez yang ditebus dengan banderol 80 juta Euro pada 2019 lalu. Angka tersebut hanya membuat Hernandez menempati peringkat 21 dalam daftar pemain termahal sepanjang sejarah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More