Bayern Tersingkir, Heynckes Tak Salahkan Ulreich

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, memberi pembelaan terkait performa Sven Ulreich saat melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018).

Dalam leg kedua semifinal Liga Champions tersebut, Ulreich melakukan blunder yang memudahkan tuan rumah untuk mencetak gol. Padahal, sebelum kejadian itu, kedudukan masih imbang 1-1.

Pada akhir laga, Bayern Munich hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid. Die Roten pun gagal melenggan ke partai puncak lantaran kalah agregat 3-4.

Kendati kesalahannya menjadi sorotan, Ulreich rupanya tetap mendapat apresiasi dari Heycnkes. Pelatih Bayern itu justru menilai bahwa kekalahan timnya disebabkan oleh kurang efisien dalam memaksimalkan peluang.

“Sven Ulreih kebingungan dan sedikit tidak sadar,” ujar Jupp Heynckes, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Dia tidak tahu apakah boleh menangkap bola itu atau tidak dan kemudian menyadari tidak bisa melakukannya. Dia gugup dan itu yang terjadi,” imbuhnya.

“Itu hal yang sangat buruk untuk dihadapi pemain dan momen buruk untuk tim saya. Namun, kami memiliki banyak peluang mencetak gol dan kiper saya tampil sangat baik secara keseluruhan,” tandas Jupp Heynckes.

Bayern sempat unggul melalui Joshua Kimmich saat laga di markas Real Madrid tersebut baru berjalan tiga menit. Delapan menit kemudian, Karim Benzema menyamakan skor untuk Los Blancos.

Benzema kembali mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan blunder Ulreich. Gol James Rodriguez pada menit ke-63 tak mampu meloloskan Bayern Munich ke final.

Comments
Loading...