Bayern Munich vs Chelsea: Lewandowski Bikin The Blues Malu Lagi

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich masih terlalu kuat untuk Chelsea. Bermain di stadion Allianz pada leg kedua 16 besar Liga Champions Robert Lewandowski dan kolega menang telak 4-1.

Sudah mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama tidak membuat Bayern Munich mengenudkran permainan. Bahkan tuan rumah sudah unggul pada menit ke-10. Pelanggaran Willy Caballero membuat wasit menunjuk titik putih.

Dengan mudah Robert Lewandowski membobol gawang Caballero dari titik 12 pas. Bayern makin leluasa bermain pada sisa babak pertama.

FCBayernEN

Mereka akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Kali ini Lewandowski bertindak sebagai pemberi assist untuk gol yang dibukukan Ivan Perisic.

Chelsea bukannya tanpa perlawan. Mereka sempat mencetak gol empat menit kemudian. Tapi sontekan Callum Hudson-Odoi dianulir VAR karena telah terjadi offside sebelumnya.

The Blues baru benar-benar mencetak gol satu menit jelang jeda. Adalah Tamy Abraham yang mengubah skor menjadi 1-2 yang sekaligus menyudahi babak pertama.

Akan tetapi hanya sampai di situ perlawanan Chelsea. Mereka dibuat tak berdaya pada babak kedua. Permainan taktis Die Roten membuat gawang Caballero bobol untuk ketiga kalinya.

Kali ini gol berasal dari Corentin Tolisso. Sang gelandang mencetak gol lewat tendangan voli setelah memanfaatkan umpan lambung Lewandowski.

Kapten timnas Polandia benar-benar jadi mimpi buruk Chelsea. Tidak puas memberi dua assist, dia juga membuat dua gol. Bracenya tercipta melalui sundulan setelah menerima umpan dari pemain pengganti, Alvaro Odriozola.

Ini sekaligus jadi gol pamungkas yang tercipta. Menang 4-1 Die Roten lolos ke perempat final dengan agregat mencolok, 7-1.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 19-Alphonso Davies, 27-David Alaba, 17-Jerome Boateng (Niklas Suele 63’), 32-Joshua Kimmich (Alvaro Odriozola 71’); 18-Leon Goretzka, 6-Thiago Alcantara (Corentin Tolisso 71’); 14-Ivan Perisic (Philippe Coutinho 64’), 25-Thomas Mueller, 22-Serge Gnabry (Javi Martinez 81’); 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Chelsea (4-2-3-1): 13-Willy Caballero; 24-Reece James, 4-Andreas Christensen, 15-Kurt Zouma, 33-Emerson; 17-Mateo Kovacic, 7-N’Golo Kante; 20-Callum Hudson-Odoi, 8-Ross Barkley, 19-Mason Mount; 9-Tamy Abraham (Olivier Giroud)

Pelatih: Frank Lampard

Bayern MunichBayern Munich vs ChelseaChelsea