Bayern Munich vs Darmstadt: Perpisahan Lahm

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich akan menjamu Darmstadt pada lanjutan pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (6/5). Der Bavarians akan memberikan perpisahan manis bagi sang kapten Philipp Lahm di laga ini.

Bayern telah mengunci gelar Bundesliga untuk musim kelima berturut-turut, menyusul kemenangan 6-0 yang dominan atas Wolfsburg, akhir pekan lalu. Setelah tersingkir dari Liga Champions dan DFB Pokal, Thomas Mueller dan kawan-kawan tak punya target lagi, selain memberikan perpisahan yang manis untuk Lahm. Bek senior Bayern itu akan gantung sepatu akhir musim ini.

Sementara itu, Darmstadt secara matematis sebenarnya masih bisa bertahan di Bundesliga. Namun, dengan tiga pertandingan sisa dan harus menutup celah sembilan poin dari zona playoff, rasanya Darmstadt sulit bertahan di Bundesliga.

Bayern jelas lebih diunggulkan. Pelatih Carlo Ancelotti mungkin cenderung untuk menurunkan tim yang lebih lemah, dan memberi kesempatan beberapa pemainnya yang kurang berpengalaman untuk bermain melawan tim terburuk Bundesliga. Pemain-pemain seperti Douglas Costa, Juan Bernat, Renato Sanches dan Kingsley Coman akan mendapat kesempatan di laga ini.

Yang jelas, kemenangan jadi harga mati bagi tuan rumah. Ini juga menjadi kesempatan mereka untuk memberi “penghargaan” kepada Xabi Alonso dan Lahm yang akan mengakhiri kariernya musim ini.

Comments
Loading...