Bayern Munich vs Freiburg: Sama Kuat di Allianz Arena

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich menjalani laga pekan ke-10 Bundesliga menghadapi tamu tangguh, SC Freiburg. Walau sudah merengkuh 2 kemenangan di 2 pekan terakhir, Freiburg jelas bukan lawan yang sembarangan. Tim tamu punya modal belum terkalahkan di 3 laga terakhir Bundesliga, walau masih berkutat di papan tengah.

Laga Bayern Munich vs Freiburg sendiri dipastikan tanpa kehadiran bintang-bintang di kedua tim. Die Roten tampil tanpa Thiago Alcantara yang harus menepi lama. Sementara di sisi lain, tim tamu tidak diperkuat sang kapten dan juru gedor utama, Nils Petersen. Walau begitu, perlawanan sengit masih diberikan oleh skuat asuhan Christian Streich.

 

Jalannya Laga Bayern Munich vs Freiburg:

Tuan rumah memulai laga dengan dominan. 70% penguasaan bola dikuasi mutlak Bayern hingga menit ke-30. Walau tampil tanpa Thiago, Bayern masih memiliki Joshua Kimmich yang membuat kontrol di lini tengah masih terasa dominan. Namun, tim tamu tidak datang dengan biasa-biasa saja.

Christian Gunter dan kolega bermain kolektif dan kompak di lini belakang. Kerapatan itu terjaga dengan baik dan membuat gelandang tuan rumah kesulitan mengakses Robert Lewandowski yang bermain sebagai penyerang tunggal. Tidak adanya Thomas Mueller di babak pertama juga membuat penyerang Polandia itu cukup terisolir di depan.

Babak pertama praktis hanya dihiasi puluhan tendangan dari Bayern, yang tercatat berjumlah 14 tendangan, dengan hanya 3 di antaranya yang tepat sasaran. Tim tamu sementara itu sukses bermain aman dengan hanya lepaskan 4 tembakan walau tak ada yang mengarah ke gawang Manuel Neuer. Laga Bayern Munich vs Freiburg berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Bayern Munich vs Freiburg
Foto: Twitter @FCBayern

Babak kedua, Niko Kovac buat perubahan. Lini serang diperkuat dengan memasukkan Franck Ribery dan Thomas Mueller untuk gantikan Arjen Robben dan James Rodriguez. Masuknya Mueller membuat opsi di kotak penalti bertambah dan tuan rumah bisa lebih banyak menekan dengan efektif.

Walau harus menunggu lama, kebuntuan itu akhirnya pecah di menit ke-80 lewat Serge Gnabry. Eks pemain Arsenal ini memanfaatkan umpan matang Rafinha dan menceploskan bola untuk bawa timnya unggul 1-0. Selepas gol ini, Kovac seakan ingin bermain lebih aman lewat upaya mengganti Gnabry dengan Leon Goretzka.

Namun sial bagi tuan rumah, publik Allianz Arena dibuat terdiam pada menit ke-89. Sebuah serangan kilat tim tamu diakhiri Lucas Holer dengan gol penyama kedudukan di menit-menit akhir laga. Memanfaatkan asis Gunter, Holer sukses memperdaya Neuer dan membuat Freiburg menyamakan angka menjadi 1-1. 5 menit tambahan waktu tak membuat Bayern mampu tambah gol dan puas denga hasil akhir 1-1.

Dengan hasil Bayern Munich vs Freiburg yang sama kuat, kini Die Roten masih tertahan di peringkat 2. Mereka tertinggal 4 poin dari Borussia Dortmund yang sukses rengkuh kemenangan penting 0-1 di markas Wolfsburg.

 

Susunan Pemain Bayern Munich vs Freiburg:

Bayern Munich (4-1-4-1): Manuel Neuer (C); Rafinha, Niklas Suele, Jerome Boateng, David Alaba; Joshua Kimmich, Serge Gnabry (Leon Goretzka), James Rodriguez (Thomas Mueller), Renato Sanches, Arjen Robben (Franck Ribery); Robert Lewandowski.

Freiburg (4-4-2): Alexander Schwolow; Pascal Stenzel, Manuel Gulde, Dominique Heintz, Christian Gunter; Mike Frantz (C) (Marco Terrazzino), Rubin Koch, Nicolas Hofler, Janik Haberer; Tim Kleindienst (Luca Waldschmidt), Lucas Holer (Philipp Leinhart).

Kartu kuning: Rafinha (Bayern Munich), Alexander Schwolow (Freiburg).

Kartu merah:

Comments
Loading...