Ini Rencana Juergen Klopp Meredam Robert Lewandowski

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sudah menyiapkan rencana guna meredam potensi bahaya dari Robert Lewandowski. Salah satu upaya yang diumbarnya adalah dengan meminimalisir umpan-umpan yang ditujukan kepada bomber Bayern Munich tersebut.

Liverpool akan melakoni partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich di Allianz Arena. Partai tersebut akan berlangsung pada Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Anfield bulan lalu, kedua kesebelasan hanya bermain imbang 0-0. Hasil tersebut membuat Bayern dan Liverpool masih punya peluang lolos sama besar. Pemenang di pertandingan ini, dipastikan akan melangkah ke babak perempat final.

Menghadapi pertandingan tersebut, Juergen Klopp begitu mewaspadai Robert Lewandowski. Ia memastikan tidak akan memberikan pengawalan khusus kepadanya, melainkan berusaha membatasi umpan yang ditujukan terhadap penyerang berusia 30 tahun itu.

Robert Lewandowski kini berada di atas Thierry Henry di daftar pencetak gol Liga Champions.
Twitter/@Bayern_mania

“Robert adalah penyerang kelas dunia, tidak diragukan soal itu. Namun, ia memiliki kekuatan dan skill berbeda dan Anda tidak bisa mengatakan bahwa jika Anda bisa mengantisipasi, ia tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Klopp dikutip Football5star.com dari situs resmi Liverpool.

“Namun, kami cukup bagus dan berpengalaman. Anda bisa mengantisipasi operan dan umpan-umpan yang ditujukan kepadanya, itu lebih baik. Hal itulah yang kami upayakan,” ujarnya.

Kendati demikian, Juergen Klopp tidak hanya fokus kepada Lewandowski. Ia juga mewaspadai pemain-pemain Bayern lainnya, seperti Franck Ribery, Kingsley Coman, dan Serge Gnabry yang juga bisa memberikan ancaman.

Bahkan, pemain lain semisal Leon Goretzka, James Rodriguez, Javi Martinez, dan Thiago Alcantara pun menyita perhatiannya.

Comments
Loading...