Bayern Paling Hanya Juara Bundesliga Bersama Heynckes

Football5Star.com, Indonesia – Penunjukan Jupp Heynckes sebagai pelatih baru Bayern Munich hingga akhir musim mendapat sorotan luas. Salah satunya dari mantan rekan Heynckes semasa bermain di Borussia Moenchengladbach, Berti Vogts. Mantan bek tangguh itu menilai positif penunjukan Don Jupp. Namun, menurut dia, Bayern paling hanya juara Bundesliga 1.

“Dia tahu persis tak akan bisa meraih treble¬†seperti pada 2013. Maksimal, Jupp hanya akan membawa Bayern juara Bundesliga kali ini. Pasalnya, ada masalah di skuat saat ini dan sebagian sudah terlalu tua,” terang Vogts dalam kolomnya di t-online.de, Jumat (6/10/2017).

Di Liga Champions, Vogts menilai Die Roten akan sangat kesulitan karena masih terlalu mengandalkan Franck Ribery dan Arjen Robben. Menurut dia, itu kesalahan besar karena keduanya tidak seperti tiga atau empat tahun lalu. Sudah begitu, Bayern tak punya alternatif lain.

“Mereka mungkin masih cukup bagus di Bundesliga, tapi tidak demikian halnya di kancah internasional,” urai pelatih yang membawa Jerman juara Piala Eropa 1996 itu.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Saya akan lebih memilih mendatangkan satu atau dua pemain mahal yang dipastikan bisa membantu tim ketimbang enam atau tujuh pemain yang tak bisa berkontribusi. (Carlo) Ancelotti telah melihat apa yang tak berjalan di Bayern saat ini. Saya yakin sekali akan hal itu.”

Terkait umur Heynckes yang sudah 72 tahun, Vogts tak memandang itu sebagai halangan. Sebaliknya, dia melihat mantan striker ulung era 1970-an itu terlihat sangat segar dan bugar. Masa istirahat hingga empat tahun justru sangat bagus.

“Jangan lupa juga, Jupp tak pernah lepas dari sepak bola. Dia selalu mengamati perkembangan Bundesliga. Lalu, hal yang sangat penting, dia itu orang yang sangat bertanggung jawab dan penuh komitmen,” tambah Vogts.

Heynckes dan staf kepelatihannya akan mulai bertugas kembali di Saebener Strasse, markas Die Roten, pada Senin (9/10/2017). Dia akan langsung bekerja dengan para pemain yang tak terlibat dalam laga-laga internasional.

Comments
Loading...