Bayern Resmi Umumkan Perekrutan Wonderkid Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich secara resmi mengumumkan perekrutan striker Jann-Fiete Arp dari Hamburger SV, Kamis (7/2/2019). Meskipun demikian, belum ada kepastian waktu bergabung wonderkid Jerman itu.

Dalam pernyataan resminya, Bayern mengungkapkan, telah tercapai kesepakatan dengan Hamburg terkait pemain yang disebut-sebut sebagai wonderkid Jerman tersebut. Kabar yang dilansir Bild dan Hamburger Morgenpost mengungkapkan, Arp diangkut Die Roten dengan dana 3 juta euro. Nilai itu bisa naik hingga 5 juta euro.

Transfer Jann-Fiete Arp dari Hamburg akhirnya diumumkan Bayern Munich.
bild.de

“Pemain timnas U-19 Jerman, Jann-Fiete Arp, yang saat ini terikat kontrak dengan Hamburger SV akan bermain bagi FC Bayern Munich paling lambat mulai 1 Juli 2020,” sebut pernyataan klub asal Provinsi Bavaria tersebut seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi klub.

Lebih jauh dinyatakan, “Arp, FC Bayern, dan HSV telah mencapai kesepakatan termasuk periode kepindahan yang bersifat fleksibel. Striker berumur 19 tahun punya opsi pindah ke Munich paling cepat pada musim panas 2019 atau selambatnya pada awal musim 2020-21. Putusan itu sepenuhnya ada di tangan Arp.”

Kesepakatan transfer wonderkid Jerman itu sebenarnya sudah terjadi pada musim panas 2018. Hal itu dikonfirmasi Direktur Olahraga Ralf Becker. “Negosiasi dengan Bayern Munich berjalan konstruktif dan adil. Degradasi membuat Fiete sangat terpukul. Namun, dia ingin tetap tinggal dan membantu kami promosi,” ungkap dia.

Sementara itu, berdasarkan laporan Bild, sebetulnya Arp bisa saja tetap berlaga di Bundesliga 1. Itu karena Bayern berencana meminjamkan dia ke TSG 1899 Hoffenheim. Namun, opsi itu ditolak oleh sang wonderkid Jerman. Dia merasa berutang budi kepada klub yang pernah diperkuat Uwe Seeler dan Kevin Keegan tersebut.

Comments
Loading...