Bayern Selalu Terjegal Raksasa Spanyol di 8-Besar Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich menatap laga perempat final Liga Champions melawan Barcelona dengan optimisme tinggi. Mereka tak kalah dalam 27 laga beruntun. Namun, mereka ternyata punya satu handicap saat melawan wakil Spanyol pada babak 8-besar ajang ini.

Laga lawan Barcelona di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, merupakan kesempatan ke-6 Bayern menghadapi wakil Spanyol pada perempat final Liga Champions. Dari lima kesempatan terdahulu, hanya sekali mereka lolos ke semifinal.

Satu-satunya anomali terjadi pada musim 2017-18. Kala itu, Bayern menang agregat 2-1 atas Sevilla. Adapun pada empat kesempatan lain, mereka selalu terkapar. Semuanya dialami saat menghadapi dua raksasa Sapanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Bayern Munich disingkirkan Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2016-17.
vbetnews.com

Bayern tiga kali disingkirkan Madrid pada babak 8-besar Liga Champions. Itu terjadi pada musim 1987-88, 2001-02, dan 2016-17. Pada tiga kesempatan itu, Die Roten takluk dengan agregat 3-4, 2-3, dan 3-6. Adapun satu-satunya kegagalan melawan Barcelona dialami pada musim 2008-09 dengan agregat 1-5.

Hal bertolak belakang dialami Bayern saat melawan klub di luar Madrid dan Barcelona. Selain Sevilla, ada dua wakil Spanyol lain yang pernah disingkirkan Die Roten pada ajang antarklub Eropa. Mereka adalah Valencia dan Getafe. Namun, kedua klub itu dihadapi pada ajang lain, yakni Piala Winners dan Piala UEFA.

Bayern Digdaya di Ajang Lain

Musim 1967-68, Bayern menghadapi Valencia pada perempat final Piala Winners. Imbang 1-1 di kandang Los Ches pada leg I, Die Roten lolos ke semifinal berkat gol tunggal Gerd Mueller pada leg II di kandang sendiri.

Kisah berbeda dialami pada Piala UEFA 2007-08. Kala itu, Die Roten lolos secara dramatis saat menghadapi klub kuda hitam, Getafe. Pada leg I perempat final di kandang sendiri, mereka imbang 1-1. Kelolosan ke semifinal diperoleh berkat gol padamenit ke-120 dari Luca Toni yang menjadikan kedudukan 3-3. Bayern lolos berkat agresivitas gol tandang.

Handicap saat menghadapi raksasa Spanyol jadi catatan tersendiri bagi Bayern Munich pada perempat final Liga Champions kali ini. Pasalnya, mereka akan menghadapi Barcelona yang pernah menyingkirkan mereka pada perempat final musim 2008-09. Apalagi El Barca dipastikan habis-habisan setelah gagal juara LaLiga dan Copa del Rey.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More