Bayern Seperti Kehabisan Bensin di Akhir Laga

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich, Mats Hummels, mengakui timnya sempat kewalahan saat menghadapi Mainz. Namun, ia bahagia dengan kemenangan Der Bavarians.

Bayern berhasil pulang dengan tiga angka dari lawatannya ke Stadion Opel Arena menghadapi Mainz 05, pada pekan ke-21 Bundesliga, Sabtu (3/2/2018). Die Roten menang dengan skor 2-0.

mainz vs bayern (twitter @fcbayernen)
@fcbayernen

Dalam laga ini, Franck Ribery membuka keunggulan Bayern pada menit 33. Pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan first time, memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok.

Jelang babak pertama tuntas, Bayern bisa menambah keunggulan lewat James Rodriguez. Menerima umpan Corentin Tolisso di kotak penalti, James mengontrol bola dengan dada dan melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke dalam gawang Mainz.

“Kami terlalu sering kehilangan bola, kami seharusnya bermain lebih baik. Mainz melakukan pekerjaan dengan baik, itu sangat berbahaya bagi kami. Kami kelelahan karena kondisi lapangan menjelang akhir,” kata Hummels di situs resmi klub.

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, juga mengakui timnya kewalahan menghadapi perlawanan tuan rumah.

“Anda harus memperhitungkan bahwa sebuah tim selalu habis-habisan jika mereka berada di zona degradasi. Anda pernah melihatnya dalam kasus Werder Bremen dan Mainz juga begitu. Kami memiliki lima atau enam peluang emas setelah jeda. Jika kami memanfaatkannya, kami bisa dengan mudah memenangkan permainan,” ucap Heynckes.

Tambahan tiga angka itu membuat Bayern memantapkan diri di puncak klasemen dengan mengemas 53 poin. Sedangkan Mainz yang berada di posisi ke-16 dengan 20 poin gagal keluar dari zona degradasi.

Comments
Loading...