Bayern Sudah Temukan Pengganti Ancelotti

Football5Star.com, Indonesia – Pencarian pelatih baru yang dilakukan Bayern Munich sepertinya usai. Hal itu secara tersirat diungkapkan Presiden Uli Hoeness pada Selasa (3/10/2017). Artinya, Die Roten hanya butuh lima hari untuk menetapkan pengganti Carlo Ancelotti yang didepak pada 28 September lalu.

Awal pekan ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke Kota Muenchen guna menghadiri tradisi tahunan Oktoberfest. Dalam kesempatan itu, mantan pelatih Bayern tesrebut bertemu dengan Hoeness. Ketika ditanya jurnalis soal pertemuan itulah Hoeness mengungkapkan pihaknya telah menemukan sosok pas pengganti Carlo Ancelotti.

“Ini murni pertemuan antarsahabat. Namun, tentu saja kami berbicara tentang beberapa hal. Secara profesional, saya juga mengatakan kepada dia sosok yang akan kami perkenalkan pada beberapa hari ke depan. Dan dia menyetujuinya,” kata sosok kontroversial tapi sangat penting dalam perjalanan sejarah Bayern tersebut.

Tak diketahui secara pasti sosok yag dimaksud sang presiden klub. Namun, media-media Jerman menengarai dia adalah Thomas Tuchel. Pasalnya, menurut media-media itu, hanya dialah yang dihubungi manajemen Die Roten. Jika benar, berarti Bayern akan langsung menunjuk pelatih jangka panjang, bukan untuk bertugas hingga akhir musim semata.

Sebelumnya, dikabarkan ada perbedaan pendapat antara Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge. Sang presiden klub menginginkan Julian Nagelsmann, sedangkan Rummenigge cenderung memilih Tuchel. Karena Nagelsmann masih bertugas menangani TSG 1899 Hoffenheim, Hoeness sempat mengajukan ide menugasi duet Mehmet Scholl dan Hermann Gerland hingga akhir musim.