Bayern Tak Bakal Menang Besar Lawan Gladbach

Bayern Muenchen tampil sangat superior di Bundesliga 1 musim ini. Dari 14 pekan yang sudah berjalan, hanya satu laga Bayern kehilangan poin. Sebanyak 13 laga lain berakhir dengan kemenangan untuk Phillip Lahm dkk.

Bahkan, kemenangan-kemenangan itu diraih Bayern bukan dengan cara biasa. Delapan dari 13 kemenangan Bayern di Bundesliga 1 musim ini tercipta dengan selisih tiga gol atau lebih. Tidak cuma di Bundesliga 1, empat kemenangan Bayern di Liga Champions diraih lewat margin tiga gol atau lebih.

Namun menghadapi Borussia Moenchengladbach di pekan ke-15 Bundesliga 1, akhir pekan nanti, Bayern tak bakal menang besar. Kenapa?

Gladbach sudah dikenal sejak dulu sebagai tim yang sering merepotkan Bayern. Bahkan dalam tren yang sedang negatif pun, Die Fohlen selalu sempat-sempatnya menyusahkan Bayern.

Terakhir kali Bayern meraih kemenangan tiga gol atau lebih atas Gladbach pun sudah lama, tepatnya di pekan pertama musim 2005-06, atau 10 tahun silam! Saat itu, Bayern yang dilatih Felix Magath menang 3-0 berkat dua gol Roy Makaay dan satu gol Owen Hargreaves.

Setelahnya, dalam 17 pertandingan, paling banter Bayern menang dengan selisih dua gol atas Gladbach. Dalam 17 pertemuan, Bayern menang tujuh kali, seri tujuh kali, dan Gladbach menang tiga kali.

Pada musim lalu, Gladbach menjadi satu-satunya tim yang gagal dikalahkan Bayern di Bundesliga. Di pertemuan pertama, laga berakhir imbang tanpa gol. Sedangkan di pertemuan kedua, Gladbach menang 2-0 atas Bayern.

Bayern MunchenBorussia Monchengladbach