Bayern Tak Buru-buru Perpanjang Kontrak Goetze

Kontrak Mario Goetze di Bayern Muenchen akan berlangsung sampai 30 Juni 2017 atau kurang dari dua tahun lagi. Namun, Bayern mengaku tak ingin buru-buru memperpanjang kontrak Gotze.

Media-media Jerman menyebutkan bahwa Goetze belum ingin memperbarui kontraknya di Bayern. Alasannya, dia mau lebih dahulu mengetahui rencana yang dimiliki pelatih Bayern pada musim depan, Carlo Ancelotti. Jika masuk dalam rencana Ancelotti, barulah Goetze bersedia melanjutkan masa baktinya di Bayern.

Di sisi lain, Bayern pun ingin memastikan kondisi fisik Goetze baik-baik saja dan tak bermasalah. Pasalnya, pemain timnas Jerman itu  pernah beberapa kali mendapat cedera selama memperkuat Die Roten.

Direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer, pun menegaskan pihaknya tak tergesa-gesa dalam membahas kontrak baru Goetze. Menurutnya, pihak klub dan pemain telah sama-sama saling memahami.

“Soal Goetze, sama sekali tak ada masalah. Kami mengetahui situasinya, termasuk periode kontraknya. Kami juga tahu waktu yang tepat untuk membahasnya. Kami akan melakukannya secara tenang,” kata Sammer.

Sebelumnya, pada pertengahan Desember 2015 lalu, Bayern sudah memperpanjang kontrak empat pemain pilarnya. Namun, tak ada nama Goetze saat itu. Keempat pemain yang dimaksud adalah Thomas Mueller, Javi Martinez, Jerome Boateng, dan Xabi Alonso. Durasi perpanjangan kontrak mereka berbeda-beda.

Goetze didatangkan Bayern dari Borussia Dortmund pada bursa transfr musim panas 2013. Pemain 23 tahun itu ditebus Bayern dengan biaya transfer nyaris mencapai 40 juta euro.

Comments
Loading...