Bayern Terancam Tanpa Robert Lewandowski Saat Lawan Leipzig

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich dapat memastikan gelar juara Bundesliga 1 pada akhir pekan ini di kandang RB Leipzig. Namun, tim asuhan Niko Kovac itu dipastikan harus menghadapi kesulitan besar. Apalagi, Robert Lewandowski dikabarkan tak dalam kondisi fit.

Robert Lewandowski mengalami cedera pada latihan yang digelar pada Jumat (10/5/2019) waktu setempat. Saat memasuki bus, penyerang asal Polandia itu terlihat berjalan dengan agak terpincang-pincang. Hal tersebut terekam video jurnalis Sky, Torben Hoffmann.

Meskipun demikian, menurut informasi yang didapatkan Sport1 dari lingkaran dalam Bayern, kondisi Robert Lewandowski tidaklah parah. Namun, kemungkinan tak tampil di kandang Leipzig tetap ada.

Andai mantan striker Borussia Dortmund itu tak dapat diturunkan, Bayern akan mendapatkan kerugian besar. Musim ini, dia adalah pendulang gol terbanyak bagi tim asuhan Niko Kovac. Sebanyak 22 gol telah dibuat sang striker sepanjang Bundesliga 1 musim ini.

Niko Kovac tentu berharap striker andalannya itu pulih dan dapat bermain. Pasalnya, dia tak punya back up di lini depan setelah Sandro Wagner memutuskan hengkang ke Liga Super Tiongkok pada Januari lalu.

Opsi yang ada hanyalah menggeser Serge Gnabry atau Thomas Mueller ke depan. Jika itu yang dilakukan, terbuka kesempatan bagi Franck Ribery, Arjen Robben, dan James Rodriguez untuk tampil sebagai starter.

Terlepas dari hal itu, Bayern sebetulnya tak perlu terlalu terganggu oleh kondisi Robert Lewandowski. Itu karena sang striker tak menunjukkan kontribusi bagus belakangan ini. Dalam empat laga terakhir di Bundesliga 1, dia hanya mengoleksi satu gol dan tak membuat assist.

Comments
Loading...