Bayern Terus Berkibar Secara Ekonomi

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich terus menunjukkan kemajuan secara ekonomi. Dari tahun ke tahun, pendapatan dan keuntungan terus meningkat. Hal itu juga terjadi pada musim lalu. Berdasarkan laporan yang disampaikan Wakil CEO Jan-Christian Dreesenpada rapat tahunan pada anggota, Jumat (24/11/2017), pendapatan dan keuntungan Bayern kembali memecahkan rekor.

Sepanjang musim 2016-17, seperti disampaikan Dreesen, pendapatan total Die Roten mencapai 640,5 juta euro. Itu mengalami kenaikan 13,7 juta euro dibanding periode sebelumnya. Mengenai kenaikan yang kecil, Dreesen menunjuk kegagalan di Liga Champions sebagai penyebabnya.

“Dibandingkan musim lalu, pertumbuhan pendapatan memang menurun. Itu karena kekalahan di perempat final Liga Champions dan kegagalan lolos ke final DFB Pokal,” kata Dreesen.

Kegagalan di Liga Champions musim lalu berpengaruh pada pendapatan Bayern Munich.
focus.de

Perlambatan itu secara otomatis berpengaruh terhadap keuntungan yang berhasil diraih. Dreesen menyampaikan, keuntungan kotor Bayern sepanjang musim lalu mencapai 149,1 juta euro. Bersihnya, keuntungan yang didapatkan Die Roten berjumlah 39,2 juta euro. Itu naik 6,2 juta euro dari musim sebelumnya. Namun, kenaikan itu terpaut jauh jika dibandingkan musim lalu yang nyaris 10 juta euro.

Terlepas dari jumlah pendapatan dan keuntungan tersebut, Dreesen menegaskan bahwa semua uang yang ada akan dikembalikan kepada tim. Wujudnya, tentu saja penguatan skuat.

“Keuntungan yang luar biasa dan peningkatan kekuatan finansial akan membuat FC Bayern bisa berinvestasi untuk skuat tim utama. Ini sangat penting karena kami harus menjamin klub ini tetap punya daya saing di antara klub-klub profesional di Eropa. Usaha komersial kami hanya memiliki satu tujuan, yakni memaksimalkan kesuksesan di lapangan,” beber Dreesen lagi.

Tentu patut dinantikan apakah Die Roten akan lebih berani beroperasi di bursa transfer nanti. Pasalnya, selama ini mereka terbilang sangat hati-hati. Presiden Uli Hoeness dan CEO Karl-Heinz Rummenigge berkali-kali menegaskan, pihaknya tak mungkin membeli pemain berbanderol 100 juta euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More