Bayern Tidak Ingin Boros Belanja Pemain

Football5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, memberikan pandangannya terkait bursa transfer yang berlangsung pada musim panas ini. Menurut Uli, berbagai transfer mahal yang terjadi sebulan belakangan tidak membuat dirinya latah ikut berlomba-lomba mengontrak pemain dengan harga selangit.

“Saya mengerti situasi ini. Beberapa media menganggap kesuksesan dalam belanja pemain adalah berapa banyak uang yang dikeluarkan. Dalam pandangan saya, akan jadi sebuah pemborosan jika tidak ada kontribusi apa-apa dari sang pemain,” terang Uli.

Uli menjelaskan, bursa transfer bukanlah tentang kuantitas, melainkan kualitas. Itulah yang sedang coba dilakukannya bersama Die Roten pada bursa transfer musim panas kali ini. Ia mengaku selektif ketika memilih pemain yang akan didatangkan ke Allianz Arena.

“Hal yang paling penting dari semua ini adalah penampilan mereka di lapangan. Bukan tentang siap yang paling mahal. Kami memiliki jalan kami sendiri menyikapi hal ini. Mia san Mia  bukan Mia san dollar atau euro,” ujar Uli kepada Kickers pada Senin (24/7/17) waktu setempat.

Mia san Mia adalah motto klub asal Bavaria tersebut yang jika diterjemahkan memiliki arti “Kami adalah Kami”. Untuk itu Uli tetap berpegang terguh pada motto klubnya tersebut.

“Itu (belanja boros) bukan cara kami. Kami akan melawan kebiasaan tersebut. Kami banyak mendatangkan pemain di bulan Juli, ketika September tiba, kami sudah akan mengevaluasi mengenai nasib sang pemain setahun ke depan. Jika Bayern ingin selesai, maka selesai,” tegas pria yang telah mencetak 86 gol untuk Bayern tersebut.

Musim ini, Bayern telah mendatangkan beberapa pemain dengan harga wajar. Pembelian Corenti Tolisso yang menjadi rekor pembelian klub sepanjang sejarah pun “hanya” memakan biaya sebesar 35 juta pounds. Pemain termahal kedua di bursa transfer kali ini, Niklas Sule, ditebus dengan harga 17,5 juta pounds dari Hoffenheim. Bahkan untuk pemain sekelas James Rodriguez, Bayern hanya harus mengeluarkan 8,5 juta pounds.