Bayern vs Freiburg: Kado Perpisahan Lahm-Alonso

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich akan menjamu Freiburg pada lanjutan pertandingan terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (20/05/17). Ini jadi laga terakhir Philipp Lahm dan Xabi Alonso sebelum pensiun.

Lahm dan Alonso sebelumnya memang sudah mengumumkan bahwa keduanya akan gantung sepatu akhir musim ini. Bayern pun ingin memberi kado manis pada keduanya dengan kemenangan di akhir karier mereka sebagai pemain perofesional.

Bayern diprediksi akan menurunkan skuat utamanya untuk menutup musim ini. Penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski, akan menjadi ujung tombak The Bavarians dalam formasi 4-2-3-1. Dirinya akan disokong oleh Thiago sebagai playmaker, serta Douglas Costa dan Arjen Robben dari sisi sayap.

Manuel Neuer yang mengalami cedera, akan digantikan posisinya oleh kiper veteran asal Jerman, Tom Starke. Pria berusia 36 tahun itu akan ditemani oleh Jerome Boateng dan David Alaba sebagai palang pintu terakhir tuan rumah.

Di atas kertas, Bayern sejatinya mampu meredam perlawanan Freiburg. Namun, Der Bavarinas juga wajib mewaspadai serangan balik tim tamu, mengingat mereka ingin mempertahankan posisi zona Liga Europa untuk musim depan.

Freiburg saat ini berada di peringkat enam klasemen (batas akhir Liga Europa). Mereka unggul dua angka atas Koeln yang tepat berada di bawahnya.

Comments
Loading...