Bayu Gagal Penalti, Kukar Takluk di Kandang Sendiri

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Hasil minor kembali didapat Mitra Kukar. Setelah di laga sebelumnya takluk dengan skor tipis dari Bali United, kini mereka tersungkur di kandang sendiri. Adalah sang juara bertahan, Bhayangkara FC yang membuat Mitra Kukar selalu kalah di empat laga terakhir.

Kekalahan di kandang sendiri ini menjadi luka yang teramat dalam bagi klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut ini. Di tiga laga kandang terakhir, pasukan Rahmad Darmawan dua kali merasakan kekalahan. Yang paling memalukan jelas diderita saat kalah telak 4-1 dari PSM Makassar.

Pertandingan baru berjalan 17 menit, Paulo Sergio telah mencetak gol. Umpan Alsan Sanda yang membelah dua bek tengah Mitra Kukar disambar dengan tenang oleh Paulo. Bergetarlah gawang Naga Mekes yang dikawal Yoo-Jaehoon. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua berjalan dengan lebih sengit. Coach RD melakukan beberapa pergantian pemain demi bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya selalu buntu di kaki para pemain bertahan Bhayangkara FC.

Peluang untuk menyamakan kedudukan datang di menit ke-77. Mitra Kukar mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Indra Kahfi didakwa melakukan pelanggaran. Bayu Pradana yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya sempat ditepis Awan Setho dan bola pantul kembali mengarah padanya. Sayang, tendangan keduanya hanya membentur tiang gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Bhayangkara FC terus menempel di papan atas. Sementara itu, kekalahan ini membuat Mitra Kukar semakin dekat dengan zona merah.

Susunan Pemain

Mitra Kukar (3-4-3): Yoo Jaehoon; Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana; Hendra Bayauw (Andre Agustiar 71′), Danny Guthrie, Bayu Pradana, Anindito Wahyu (Arif Suyono 81′); Septian David, Fernando Rodriguez Ortega (Aldino Herdianto 65′), Dedy Hartono

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho; Alsan Sanda, Indra Kahfi, Jajang Mulyana (Vladimir Vujović 71′), M. Fatchurohman; Adam Alis, Lee Yujun, Muhammad Hargianto (Sani Rizki Fauzi 90+3), Paulo Sergio (Wahyu Subo Seto 88′); Elio Bruno, Herman Dzumafo

Pelatih: Simon McMenemy

Kartu Kuning: Mauricio Leal 45+2, Andre Agustiar 87′; Elio Martins 67′, Indra Kahfi Ardhiyasa 76′

Comments
Loading...