Bayu Gatra Soal Disuruh Pulang Ibunya di Tarkam Hingga Berakhir Ricuh

Football5Star.com, Indonesia – Pemain PSM Makassar, Bayu Gatra, buka suara soal ikut main antarkampung (tarkam) hingga disuruh pulang sang ibunda. Dia juga menyebut kalau sedang menyaksikan adanya kericuhan antarsuporter dalam sepak bola tarkam di Jember, Jawa Timur itu.

Sebelumnya, sebuah video yang terdapat Bayu Gatra di dalamnya viral di media sosial. Bahkan dalam video tersebut, ada seorang ibu yang menyuruh agar eks pemain Madura United tersebut segera pulang.

Bayu pun akhirnya melakukan klarifikasi di kanal YouTube pribadinya. Dia menyebut kalau kedatangannya memang main, tapi cuma 15 menit sebelum akhirnya pertandingan rusuh. Dia justru mengkritisi adanya kericuhan antarpemain yang berujung ribut antarsuporter dalam laga Predator FC vs Bedagung FC di Lapangan Antigoro, Jember, Jawa Timur.

Bayu Gatra Soal Disuruh Pulang Ibunya di Tarkam Hingga Berakhir Ricuh
Goal.com

“Saat hujan sempat tertunda, akhirnya saya bilang ke panitia untuk menyetop dan tunda. Tapi saya bilang tunggu reda, lalu setengah jam reda, Kami lanjutkan pertandingan,” ungkap Bayu Gatra dalam YouTube-nya.

“Kami unggul 1-0 babak pertama, babak kedua kami cetak gol lagi. Dari situ lah terjadilah ada pelanggaran lalu penonton ke tengah lapangan, dan memukul beberapa pemain. Hal ini sangat disayangkan dalam pertandingan sepak bola, sangat merugikan dan dapat mengancam jiwa manusia,” sambung Bayu.

Sebenarnya dalam sebuah pertandingan kalah menang, kata dia, sudah biasa. Terpenting soal sportivitas dan menjaga sesama pemain. Dia berharap hal ini tidak terulang kembali.

“Ini yang saya tidak suka dari suporter Indonesia. Saya juga orang kampung, saya orang Indonesia. Tapi tolong suporter jangan kampungan,” papar Bayu Gatra.

“Buat kalian, suporter juga, mendukung boleh mendukung, fanatik boleh fanatik, tapi jangan bodoh. Jangan sampai memukul. Pesan saya hindari anarkis suporter, dan jangan mencontoh hal-hal yang buruk yang ada di video yang saya bagikan,” tutup Bayu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More