Beban Erling Haaland Lebih Berat Ketimbang Robert Lewandowski

Football5star.com, Indonesia – Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengatakan bahwa beban yang dipikul Erling Haaland jauh lebih berat ketimbang milik Robert Lewandowski. Menurut Kehn, Haaland sudah menanggung ekspektasi tinggi ketika merapat ke Signal Iduna Park.

Haaland didatangkan Dortmund pada Januari 2020 setelah menunjukkan penampilan luar biasa bersama Red Bull Salzburg. Penampilan tersebut membuat Haaland diharapkan bisa menjadi pemimpin Der BVB di lini depan.

Sementara, Lewandowski datang ketika ia masih hijau dan belum membuktikan kemampuannya. Lewandowski pun menjalani musim pertama yang cukup sulit bersama Dortmund karena hanya mampu mencetak sembilan gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Erling Haaland - Dortmund - Robert Lewandowski - Sebastian Kehl - BVB Buzz
BVB Buzz

“Robert Lewandowski datang ke sini sebagai salah satu prospek terbaik di dunia sepak bola. Sementara, Erling Haaland merapat setelah menunjukkan penampilan di level tertinggi,” ujar Sebastian Kehl kepada Kicker.

“Reputasi Haaland ketika datang ke sini jauh lebih mentereng daripada Lewandowski. Ketika datang ke sini, kami langsung memberikan harapan yang begitu berat kepada Haaland,” sambung Kehl.

Lebih lanjut, Kehl juga mendiskusikan mengenai buruknya performa Lewandowski di musim pertamanya bersama Dortmund. Menurut Kehl, Lewandowski berhasil menjadi penyerang yang ditakuti karena memiliki mentalitas luar biasa.

“Lewandowski tak menjalani musim 2010-11 dengan gemilang. Dia dan (Lucas) Barrios tak selalu akur di atas lapangan. Dia harus berjuang untuk mendapat tempat di tim utama.”

“Lewandowski merupakan pemain yang sangat konsisten dan hampir tak pernah mengalami cedera. Buat saya, dia adalah penyerang terbaik di dunia saat ini,” tutup Kehl.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More