Bebas dari Isolasi, Serge Gnabry Bisa Duet dengan Leroy Sane Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Kabar baik datang untuk Bayern Munich jelang lawatan ke kandang Lokomotiv Moskva pada matchday II Liga Champions. Serge Gnabry sudah dibebaskan dari isolasi terkait hasil positif COVID-19 pada pekan lalu. Sang winger pun bisa ikut terbang ke Rusia.

Selasa pekan lalu, hasil tes sebelum sesi latihan jelang laga lawan Atletico Madrid menunjukkan Gnabry positif COVID-19. Hal itu membuat dia absen pada laga di Allianz Arena tersebut. Seluruh pemain dan staf Bayern Munich pun kembali menjalani tes pada keesokan harinya.

Begitu dinyatakan positif COVID-19, sesuai aturan yang diberlakukan otoritas kesehatan Jerman, Gnabry menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun, dia mendapat pengawasan ketat. Setiap hari, eks pemain Arsenal tersebut menjalani tes PCR. Lalu, pada Sabtu dan Minggu, dia menjalani tes antigen.

Hasil semua tes PCR dan antigen tersebut ternyata negatif. Atas dasar itulah otoritas kesehatan Kota Munich mencabut isolasi dan mengizinkan Serge Gnabry bergabung dengan skuat Die Roten untuk lawatan ke kandang Lokomotiv Moskva pada matchday II Liga Champions.

Selain membebaskan Gnabry dari isolasi, otoritas kesehatan Munich juga menyatakan hasil tes pada Selasa pekan lalu sebagai positif palsu. Artinya, winger timnas Jerman itu sebenarnya tidak benar-benar terpapar COVID-19.

Gnabry Absen dalam Dua Laga Bayern

Duet Leroy Sane dan Serge Gnabry siap membela Bayern Munich pada matchday II Liga Champions.
urbanasia.com

Gara-gara hasil tes yang menyatakan positif COVID-19, Serge Gnabry tak bermain dalam dua laga terakhir Bayern Munich. Dia absen saat Die Roten menang 4-0 atas Atletico Madrid dan 5-0 atas Eintracht Frankfurt. Ketiadaan dia membuat Thomas Mueller sempat digeser ke sayap kanan saat lawan Atletico.

Kini, dengan sudah dibebaskan dari isolasi, Gnabry dipastikan jadi andalan pelatih Hansi Flick pada laga lawan Lokomotiv Moskva. Kondisi fisik yang bugar karena tak bermain selama sepekan bisa membuat dia langsung jadi starter pada pertandingan matchday II Liga Champions nanti.

Kepastian Serge Gnabry bebas dari isolasi membuat lini serang Bayern Munich kian lengkap. Sebelumnya, winger Leroy Sane sudah kembali dan tampil sebagai pengganti saat melawan Frankfurt. Eks pemain Manchester City itu bahkan langsung mencetak gol pada comeback-nya setelah absen 23 hari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More