Beberapa Bulan di Radnik Surdulica, Witan Sulaiman Sudah Bisa Bahasa Serbia

Football5Star.com, Indonesia – Baru beberapa bulan bergabung dengan FK Radnik Surdulica, Witan Sulaiman ternyata sudah bisa bahasa Serbia. Dia bahkan selalu meluangkan waktu untuk les privat bahasa sana.

Seperti diketahui, Witan bergabung dengan klub divisi utama Serbia tersebut pada awal 2020. Dia juga sudah melakoni debut beberapa waktu lalu, dan kemudian dipercaya tampil sebagai starter oleh Radnik Surdulica.

Kini, pemain muda Indonesia itu ternyata sudah mulai bisa berbicara dengan bahasa Serbia. Dia sengaja les bahasa sana agar memudahkan komunikasi dengan pemain Radnik di atas lapangan.

Witan-Sulaiman-Pamer-Foto-dengan-Teman-Baru-di-Radnik-Surdulica-Zoran-Danoski-Instagram

“Saya les bersama agen saya, Dusan Bogdanovic. Dia memberikan saya les privat bahasa Serbia dan Bahasa Inggris. Sekarang sudah lumayan bisa lah,” ungkap Witan Sulaiman dikutup dari kanal YouTube Garuda Nusantara.

Meski memang, diakui oleh Witan kalau yang dipelajari hanya beberapa suku kata saja. Terutama, kata dia, bahasa yang sekiranya sering dikomunikasikan pelatih dan pemain di atas lapangan.

“Sekarang sudah bisa seperti selamat pagi, apa kabar, di lapangan kiri-kanan. Menghitung juga bisa, lalu atas-bawah, maju mundur, bertahan, bola. Lumayan banyak juga sih, itu bahasa yang penting-penting saja dalam sepak bola,” kata Witan Sulaiman.

“Di sini, tidak mudah. Sangat sulit dan sangat susah diceritakan. Karena di sini kita harus adaptasi cuaca, agen juga sudah mempertimbangkan semuanya, saya harus kuatkan kondisi tubuh saat latihan gym, karena di sini orang kuat-kuat. Jadi sangat penting kekuatan fisik,” papar dia.

Lalu, klub-klub Serbia, khususnya Radnik, mewajibkan pemainnya jua andil dalam membantu pertahanan. “Jadi harus berani duel, harus kerja keras begitu. Latihannya fokus ke tubuh saya, harus menambah masa otot saya,” pungkas Witan Sulaiman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More