Beckham Putra Digeber Shin Tae-yong Sampai Sakit, Begini Reaksi Pelatih Persib

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bereaksi usai pemainnya, Beckham Putra digeber Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia sampai sakit. Dia menyebut kalau memang kondisi Beckham dalam kelelahan.

Seperti diketahui, bintang muda Persib Bandung memang sudah sejak awal mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia. Dia menjadi sosok yang masih bertahan dan tampaknya masuk dalam rencana Shin Tae-yong buat Piala Asia U-19 2020.

Akan tetapi, Beckham Putra lantas dilarikan ke rumah sakit usai berlatih bersama Timnas U-19 Indonesia. Dia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami demam dan muntah-muntah. Tapi dipastikan kalau Beckham hanya kelelahan, bukan akibat COVID-19.

“Ya Beckham sangat kelelahan dan merasa kurang bagus kondisinya. Dan ketika dia memberi tahu saya, saya bisa mengerti. Saya rasa itu normal, reaksi tubuh (karena kelelahan). Tapi dia baik-baik saja,” kata Robert Alberts dikutip dari Ayo Bandung.

Kendati demikian, pelatih Persib asal Belanda itu ogah mengomentari soal latihan keras Beckham di Timnas U-19 Indonesia bersama Shin Tae-yong. Dia memilih untuk tak mau ikut campur masalah dapur orang lain.

“Untuk tim nasional, saya tidak pernah menanggapi soal itu dan itu bukan urusan saya. Urusan saya adalah berada di lapangan bersama pemain Persib dan membuat Persib setangguh mungkin dan sasaran saya menjadi yang terbaik di Indonesia,” papar Robert Alberts.

“Dan dengan itu kami bisa membentuk pemain terbaik pula untuk tim nasional. Tapi untuk program yang dibuat oleh tim nasional, bukan tugas saya untuk memberi komentar,” tutup dia.

Beckham Putra sendiri masih dibutuhkan oleh Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Dia masuk ke dalam 30 pemain yang akan diboyong ke Kroasia untuk melakoni TC.

Beckham Putra NugrahaPersib BandungRobert AlbertsTimnas U-19 Indonesia