Beda dengan Arthur, Pjanic Masih Bersikap Profesional untuk Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pemain yang musim depan pindah ke Barcelona, Miralem Pjanic mengaki bahwa ia masih ingin bersikap profesional dan berharap bisa bermain maksimal saat Juventus melawan Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Lewat akun Instagram pribadinya, Senin (3/8/2020) Pjanic mengatakan bahwa ia ingin melihat Juventus mampu kalahkan Lyon di Liga Champions sebelum resmi pindah ke Barcelona.

“Memikirkan hal itu membuat saya menggigil karena pengalaman Serie A saya dengan Juventus akan berakhir. Tapi belum waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Aku berniat untuk tinggal di sini sampai 23 Agustus,” tulis Pjanic.

Kondisi ini tentu jauh berbeda dengan pemain yang ditukar dengan Pjanic, Arthur Melo. Pemain asal Brasil itu dalam beberapa waktu terakhir jadi sorotan karena menolak untuk melanjutkan pertandingan untuk Barcelona.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan gelandang Arthur Melo akan mendapat hukuman indisipliner setelah menolak untuk berlatih kembali bersama klub.

Bulan lalu, Barcelona sepakat untuk menjual Arthur ke Juventus senilai €72 juta, sebelum kemudian mengumumkan pembelian Miralem Pjanic dari arah berlawanan lewat transfer yang bisa mencapai €65 juta.

“Dia tidak kembali [ke Spanyol] karena dia merasa bahwa kariernya di Barca telah selesai,” kata Bartomeu.

“Itu adalah keputusannya. Kami tidak memberikan izin untuk menetap lama di Brasil. Saya berasumsi, dia pergi ke Brasil dan ingin memperpanjang liburannya.” tutup Bartomeu.

arthur meloBarcelonaJuventusLiga ChampionsMiralem Pjanic