Beda dengan Guardiola, Ancelotti Bisa Sukses di Bayern

Mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld, menilai bahwa Carlo Ancelotti bakal membawa perubahan ke Stadion Allianz Arena musim depan. Kendati demikian, Ancelotti diyakini mampu membawa Die Roten meraih kesuksesan.

Ancelotti didepak Real Madrid usai gagal mempersembahkan satu trofi pun pada musim lalu. Padahal, pada musim sebelumnya, arsitek asal Italia itu berhasil mewujudkan impian Los Blancos meraih La Decima.

Bayern mengonfirmasi kepergian Josep Guardiola saat kontraknya berakhir musim panas mendatang. Ancelotti pun ditunjuk untuk menangani Philipp Lahm dkk mulai musim depan.

“Ancelotti menyukai gaya permainan yang berbeda. Dia tipe pelatih yang berbeda dengan mentalitas yang berbeda pula. Dia tidak emosional,” kata Hitzfeld, seperti dilansir Omnisport.

“Dia sangat tenang dan memiliki banyak pengalaman serta kesuksesan. Dia telah memenangi trofi bersama setiap klub besar yang pernah dilatihnya dan akan sukses juga bersama Bayern,” lanjut pelatih berkebangsaan Swiss tersebut.

“Akan tetapi, Bayern mungkin tidak akan bermain menyerang seperti saat ini. Mereka mungkin tidak akan bermain dengan sangat menekan seperti yang mereka lakukan saat ini. Ancelotti senang dengan pergerakan dari sektor belakang ke depan dengan cepat dan risiko yang lebih minim,” paparnya.

“Itu mungkin cara dia mengubah tim secara taktik,” tandas Hitzfeld.

Comments
Loading...