Beda Pendapat Soal Keberlangsungan Liga Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengaku sangat optimis kompetisi Liga spanyol akan kembali dihelat setelah krisis terkait virus corona selesai.

“Saya selalu optimis kompetisi ini bakal kembali bergulir. Tetapi kita harus sadar bahwa nantinya situasi akan lebih rumit,” kata Rubiales seperti dikutip Football5star.com dari marca, Senin (16/3/2020).

Dikatakan oleh Rubiales bahwa pihaknya sendiri sudah menerima usulan empat skenario yang bakal dilakukan jika kompetisi Liga Spanyol kembali dihelat. Akan tetapi pihaknya belum mau menjelaskan secara detail.

beda Pendapat Soal Keberlangsungan Liga Spanyol
marca

“Kami sudah mendapat usulan empat skenario yang nantinya bakal dijalankan. Tapi kami harus berdiskusi terlebih dahulu dengan semua pihak kemudian baru mempublikasikannya ke media,” ucapnya.

Terkait kondisi liga Spanyol terkait penyebaran virus corona, Rubiales menyebut bahwa pihaknya masih melakukan upaya maksimal untuk memastikan semua pihak berada di kondisi aman.

“Kami telah mengaktifkan komisi pemantauan krisis corona dan semua masih bekerja untuk memastikan semua pihak berada di kondisi baik,” katanya.

“Pada saat ini yang terpenting ialah membuat langkah ketat untuk bisa meredam penyebaran virus ini semakin meluas,” tutup Rubiales.

Pernyataan Javier Tebas

Sebelumnya Presiden LaLiga, Javier Tebas, membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan dalam beberapa hari ke depan akan diumumkan bahwa Liga Spanyol 2019-2020 resmi disetop alias berakhir.

Saat ini kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 di berbagai kasta memang tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang kian menyebar luas di Eropa. Semua pertandingan Liga Spanyol 2019-2020 ditunda sampai 4 April.

“Bukan momen tepat untuk berdebat apakah kompetisi diakhiri atau tidak. Namun, kami meyakini akan segera mengakhir Liga Spanyol. Kita lihat pada Selasa nanti saat pertemuan dengan UEFA,” kata Javier Tebas.