Begini Cara Klub MLS Menjaga Stamina Pemain Muslim Saat Puasa

Football5star.com, Indonesia – Klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC) memiliki cara tersendiri untuk menjaga stamina pemainnya yang beragama Islam saat berpuasa di bulan Ramadan.

Harry Routledge, direktur sains dan nutrisi LAFC mengatakan bahwa klub akan memberikan asupan berkalori tinggi untuk Mohamed El Munir, satu-satunya pemain muslim di klub ini.

Routledge tiap bulan suci Ramadan selalu berkomunikasi intens dengan El Munir agar si pemain tetap bugar meski berpuasa dan latihan rutin.

Khusus untuk mencegah El Munir mengalami dehidrasi, Routlegde menyebut bahwa asupan air saat teratur di jaga tiap harinya.

si.com

“Strategi kami agar ia tak dehidrasi ialah asupan elektrolit musti teratur di perhatikan. Ini membantu El Munir tak alami dehidrasi,” kata Routledge seperti dikutip football5star.com dari SI, Selasa (6/5/2019).

“Jika asupan elektrolit terjaga maka keluarnya sodium potassium dan magnesium dalam jumlah tinggi lewat keringat akan berkurang,” tambah Routledge.

Sementara itu, El Munir merasa klub sangat membantunya untuk menjaga ibadah puasa. Pemain asal Libya itu mengaku ia juga mendapat makanan khas Libya yang disediakan klub.

“Makan ini membuat saya merasa di rumah, meski begitu saya tetap menjaga makanan. Kamu harus memperhatikan apa yang dimasukan ke dalam tubuh,” kata El Munir.

El Munir berbagi pengalaman bahwa dirinya biasanya selalu menjaga asupan protein saat bulan Ramadan. Ini penting baginya untuk tetap bugar meski berpuasa.

“Saya cukup banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak protein. Ini untuk menambah energi. Sedangkan untuk berbuka puasa, saya biasanya menyantap kurma dan susu terlebih dahulu,” ucap El Munir.

“Ramadan ialah salah satu bulan suci bagi umat muslimn. Ini anugrah yang diberikan Tuhan untuk umatnya.” tutup El Munir.

EntertainmentMajor League SoccerRamadan