Begini Cara Pochettino Berinteraksi dengan Tim PSG Saat Lawan Angers

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino tak mendampingi skuat Paris Saint-Germain (PSG) dalam lawatan ke kandang Angers SCO, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Argentina itu terkonformasi positif COVID-19 sehingga harus menjalani isolasi.

Di kandang Angers, kendali tim PSG dipegang asisten kepercayaan Pochettino, Jesus Perez. Meskipun demikian, bukan berarti sang pelatih sama sekali tak punya andil dalam permainan Kylian Mbappe cs. Kontak antara pelatih dan tim tetap terjalin.

“Kami tetap melakukan kontak dengan pelatih. Dia berbicara dengan para pemain melalui video sebelum pertandingan,” kata Jesus Perez seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Sementara itu, dengan kami (staf pelatih), itu dilakukan sebelum laga, setelah babak pertama, dan setelah pertandingan.”

Lebih lanjut, Perez mengungkapkan, staf kepelatihan PSG akan terus berkomunikasi dengan Pochettino sebagai pelatih kepala meskipun dalam masa isolasi. “Untuk pekan depan, kami sudah bicara dan akan terus berdiskusi,” ucap dia.

Meskipun demikian, Perez tetap merasa aneh dengan situasi itu. Menurut dia, meskipun pesan-pesan tersampaikan, kehadiran fisik sang pelatih tetaplah dirindukan. “Dengan dan tanpa Pochettino tentu saja tak sama,” kata dia lagi.

Perez hanya Perantara Pochettino

Getty Images

Pengalaman menjadi pemegang kendali tim di lapangan termasuk langka dan berharga bagi Jesus Perez. Meskipun demikian, dia menegaskan tak ada yang betul-betul berbeda.

“Perencanaan pertandingan sama dengan sebelumnya dan peran kami sebagai asisten tidak berubah dalam latihan. Tentu saja harus ada seseorang yang menjadi penyampai pesan. Itulah tugas saya. Kami berdiskusi seperti biasanya dan itu berjalan alami,” urai Jesus Perez.

Tanpa Pochettino di pinggir lapangan, PSG harus bersusah-payah menghadapi perlawanan gigih Angers. Les Parisiens yang dipandu Jesus Perez hanya mampu memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Layvin Kurzawa. Gol itu pun baru tercipta pada menit ke-70.

Terlepas dari hal itu, kemenangan atas Angers membuat PSG belum terkalahkan sejak ditangani Mauricio Pochettino. Setelah ditahan St-Etienne, Les Parisiens secara beruntun mengalahkan Brest, Olympique Marseille, dan Angers. Lawan mereka berikutnya adalah Montpellier HSC pada pekan depan.

Angers SCOJesus PerezLiga PrancisLigue 1Mauricio PochettinoParis Saint-Germain