Begini Jadinya Starting XI Timnas Indonesia Diisi Anggota TNI dan Polri

Football5Star.com, Indonesia – Pesepak bola Indonesia belakangan mulai banyak yang menjadi abdi negara, baik sebagai anggota TNI atau Polri. Lantas, seperti apa jadinya kalau starting XI Timnas Indonesia diisi oleh pemain-pemain TNI dan Polri?

Dengan formasi 4-3-3, posisi kiper sendiri ada dua yang menjadi anggota TNI-Polri, yakni Awan Setho dan Angga Saputra. Keduanya merupakan kiper potensial yang disebut-sebut punya masa depan bagus untuk sepak bola Indonesia.

Lalu untuk pilihan bek, terbilang melimpah. Ada tiga anggota TNI yang bisa diandalkan, yakni Andi Setyo, Manahati Lestusen, dan Abduh Lestaluhu. Satu anggota Polri, yakni Putu Gede bisa melengkapi posisi bek kanan.

Begini Jadinya Starting XI Timnas Indonesia Diisi Anggota TNI dan Polri
Dok Topskor

Posisi tengah, ada dua anggota Polri, yakni Sani Rizky dan M Hargianto. Keduanya bakal berduet dengan prajurit TNI, yaitu Ahmad Nufiandani.

Sementara trisula depan, ada Dimas Drajad yang merupakan prajurit TNI, dan disokong Dendi Sulistiawan sebagai anggota Polri, serta kecepatan anggota TNI, Frets Butuan bisa jadi pembeda.

Starting XI Timnas Indonesia Pemain TNI dan Polri itu bisa dilatih oleh Rahmad Darmawan. RD sendiri merupakan pensiunan TNI AL dengan pangkat terakhirnya Mayor (L).

Berikut Susunan Pemainnya:

Kiper: Awan Setho
Bek: Andy Setyo, Manahati Lestusen, Putu Gede, Abduh Lestaluhu.
Tengah: Sani Rizki, M Hargianto, Ahmad Nufiandani
Depan: Dimas Drajad, Dendi Sulistyawan, Frets Butuan

Cadangan: Angga Saputra, Wawan Febrianto, Indra Kahfi, Rifad Marasabessy, Gian Zola, Muchlis Hadi
Pelatih: Rahmad Darmawan