Ini Kata Polisi Terkait Insiden Penyerangan Tempat Nobar Fans PSM

Football5star.com, Indonesia – Pihak kepolisian Jakarta Selatan mengatakan masih menyelidiki motif serangan ke tempat nonton bareng (nobar) fans PSM Makassar di salah satu kafe di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Ghalib seperti dikutip dari antaranews menyebutkan bahwa anggotanya masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket).

“Anggota masih melakukan pulbaket tentang motif peristiwa itu,” kata Kompol Andi Ghalib.

Pihak kepolisian juga menyebutkan bahwa saat ini situasi sudah aman dan terkendali. Tidak ada laporan korban luka ataupun jiwa di peristiwa yang terjadi tak lama setelah PSM Makassar meraih gelar juara Liga Indonesia.

Aparat kepolisian juga belum bisa memastikan permasalahan awal. Hal ini disebabkan sanksi-sanksi di tempat kejadian perkara (TKP) tidak mengenali orang yang menyerang.

“Para sanksi yang dimintai keterangan mengaku tidak mengenai orang yang sempat ribut serta dari mana daerah asalnya,”

Video serangan dari orang tak dikenal ke lokasi nobar tersebar di sosial media. Penyerang tersebut membuat rusak sejumlah fasilitas kafe dan kendaraan bermotor.

Sejumlah fans PSM Makassar yang bertempat tinggal di Jakarta memang mengggelar nobar final leg kedua Piala Indonesia. Laga final leg kedua ini sendiri dimenangkan oleh tim berjuluk Juku Eja dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta.

Comments
Loading...