Begini Kesiapan 58 Lapangan Latihan untuk Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com – PSSI menyiapkan 58 lapangan latihan dalam pencalonan diri Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kesiapan lapangan latihan itu menurut mereka masih dalam tahap pemenuhan standar FIFA.

Seperti diketahui, Indonesia maju dalam pencalonan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mereka jua mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Perwakilan FIFA sendiri sudah datang langsung melakukan inspeksi ke Indonesia. Mereka memantau semua hal, mulai dari stadion, lapangan latihan, infrastruktur, hingga akses transportasi.

Stadion GBK - vandalisme - grafiti

Soal lapangan latihan tentu jadi perhatian. Apalagi, sudah bukan hal baru kalau Indonesia kekurangan lapangan yang berkualitas, apalagi standar FIFA.

“Ada, tapi siap atau tidak di kelas FIFA tidak semua. Sekitar 70 persen secara strandarisasi belum tapi bisa kami tingkatkan,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, kepada wartawan.

PSSI sendiri yakin bisa menyulap 58 tempat latihan itu menjadi sesuai standar FIFA. Apalagi, mereka mendapatkan dukungan penuh dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Makanya PSSI terima kasih kepada Presiden RI yang menandatangani langsung deklarasi sehingga diikuti seluruh kementerian, bupati, dan lainnya. Karena lapangan-lapangan latihan yang kami ajukan statusnya dipakai, untuk Liga 3, Soeratin U-17, U-15, jadi statusnya perlu direnovasi,” pungkas dia.

Comments
Loading...